Dialog dengan Warga Loktabat Utara, Martinus-Jaya Komitmen Kawal Visi Misi Sebelumnya

0

PASANGAN calon (paslon) walikota dan wakil walikota Banjarbaru nomor urut 03, Martinus-Darmawan Jaya Setiawan menggelar kampanye terbatas di Jalan Kelinci di Loktabat Utara, Banjarbaru. Duet yang dikenal julukan sapaan Haji Martinus – Jaya (HMJ) ini, melakukan kampanye dialogis dalam menyampaikan visi dan misinya ke depan, termasuk melanjutkan program yang telah dicanangkan Almarhum Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

“PENTING memilih pemimpin yang berpengalaman dan terbukti lebih baik, kalau yang sudah punya pengalaman menyampaikan visi dan misi dengan jelas, maka bukan hanya menebar janji,” ucap Haji Martinus kepada Jejakrekam, pada Kamis (29/10/2020) sore.

Pada kesempatan ini H Martinus juga menyampaikan, bahwa Paslon HMJ tetap menjalankan politik yang santun, beretika, dan sesuai aturan, serta tidak bermain politik uang (money politics).

“Kami paslon nomor urut 03, Haji Martinus – Jaya (HMJ) berkomitmen tetap mengikuti aturan dan bermain cantik serta tidak akan menggunakan money politics,” tegas Haji Martinus seusai berkampanye di Jalan Kelinci Banjarbaru.

BACA JUGA: Berpengalaman Bangun Birokrasi, Duet Haji Martinus-Jaya juga Didukung Ketua IMI Kalsel

Kemudian, paslon nomor urut 03 ini menyampaikan tentang melanjutkan visi dan misi almarhum Nadjmi Adhani yang ditambah visi dan misi mereka saat ini.

“Ya, kami melanjukan visi dan misi almarum Nadjmi Adhani, kemudian ditambahkan visi-misi yang kami canangkan,” tutur Haji Martinus.

Sementara, terkait menyoroti lawan politik yang menyerang dari hasil survey secara well being terhadap paslon nomor 03. HMJ bersikap dewasa dalam menanggapi lawan politiknya, sesuai jalur dalam memenangkan Pilkada 2020.

“Kita dewasa saja diserang orang, namanya di gelanggang ya pasti ada suka dan tidak suka. Walau ada yang sensi (tersinggung) kita tetap menjaga pada jalurnya, untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020,” ujarnya.

BACA JUGA: ‘Koalisi Biru’ Resmi Deklarasikan Dukungan kepada Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru

Pada bagian akhir sebelum meninggalkan lokasi kampanye, Paslon Wali Kota Banjarbaru ini didatangi tokoh masyarakat di Loktabat Utara, Donald Simorangkir (60). Pria ini menyampaikan permohonan agar dibuatkan tempat pembuangan sampah (TPS) sementara dan angkutan sampah.

“Insya Allah akan kita bangun rumah tahfidz Al-Quran, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu, termasuk juga penghapal Al-Quran,” jelasnya.

Menyikapi permintaan tersebut, H Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan menyambutnya dengan menyatakan kesiapannya untuk membangunkan TPS sementara dan armada sampah. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.