‘Koalisi Biru’ Resmi Deklarasikan Dukungan kepada Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru

0

TIGA partai politik, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, dan Demokrat, secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada bakal pasangan calon Martinus-Darmawan Jaya Setiawan untuk berlaga pada Pilwali Banjarbaru, pada Kamis (27/8/2020) malam tadi.

BERTEMPAT di The Breeze Waterpark Banjarbaru, agenda ini dihadiri semua elit partai pengusung pasangan Martinus-Jaya. PAN yang dikomandoi Emi Lasari menjadi penggagas acara tersebut.

Masing-masing dari petinggi partai pengusung pun mengemukakan alasan mereka memilih pasangan Martinus-Jaya. Seperti PAN, yang diwakili Emi Lasari, kepincut dengan bakal pasangan calon tersebut karena sudah teruji dan terbukti berpengalaman.

“Dalam kondisi keterpurukan ekonomi, dalam kondisi keprihatinan bangsa, kita perlu pemimpin yang memang sudah teruji dan terbukti. Tidak lagi mencoba,” ujar Emi.

BACA JUGA: Arah Angin Berubah, PPP-PDIP Justru Usung Aditya-Wartono Di Suksesi Banjarbaru

Selain itu, Emi juga menilai bapaslon Martinus-Jaya juga memiliki komitmen kuat untuk meneruskan perjuangan yang sudah dititi lima tahun sebelumnya.

“Masyarakat kita, hari ini, menginginkan semua kebijakan publik yang bisa mengubah kehidupan ini jauh lebih baik,” tambah Emi.

Adapun Ketua Demokrat Banjarbaru, Sumedi, juga serupa dengan pendapat internal. Ia menilai keduanya memiliki pengalaman baik di bidang politisi dan birokrasi pemerintahan.

“Pak Martinus juga memang asli orang Banjarbaru. Sejak kecil dan besar di Banjarbaru, TK nya saja di sekitar Guntung Payung dekat Brimob,” ujar Sumedi.

BACA : Tak Cukup Gerindra-PPP, Aditya Mufti Ariffin Incar Dukungan Parpol Pengusung Lain

Sumedi memastikan pihaknya tak diminta oleh pasangan Martinus-Jaya dalam memberikan dukungan pencalonan ini. Ia menegaskan Demokrat murni memilih duet politik tersebut berdasarkan rapat internal partai.

Sementara itu, pendapat nyentrik dikeluarkan Taykin Baskoro, Ketua Partai Nasdem Banjarbaru kala deklarasi. Menurut dia, sedari awal pihaknya mengklaim Nadjmi-Jaya ‘cinta pertama’ mereka. Sehingga dukungan tetap berlanjut hingga kini, meski figur Nadjmi Adhani telah berpulang.

“Kami mencintai secara tidak tiba-tiba. Dari sejak Nadjmi-Jaya memimpin Kota Banjarbaru, kami selalu mengikuti. Dari situ cinta bersemi,” kata Baskoro.

Baskoro menambahkan, pihaknya juga melihat figur Martinus juga tak jauh berbeda dengan almarhum Nadjmi. Sehingga internal Nasdem, diklaimnya merasa tergerak untuk mendukung pasangan ini. (jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.