Diikuti 36 Tim, PB ESI Balangan Gelar MLBB Tournamen 2020

0 73

GUNA menjaring calon atlet dan memantau sejauh mana geliat game online di Kabupaten Balangan, pengurus cabang (PENGCAB) Esports Indonesia (ESI) Balangan menggelar MLBB PBESI Tournamen 2020.

KEJUARAN perdana yang digelar sekaligus dalam rangka hari sumpah pemuda tersebut, diikuti 36 tim dan berlangsung selama tiga hari yang berakhir, Minggu (25/10/2020).

Menurut Ketua PB ESI Kabupaten Balangan, Syaifuddin Taliha, pertandingan perdana yang digelar pihaknya ini dilakukan secara online dari penyisihan sampai perempat final. Sementara semifinal dan final dilaksanakan secara offline.

BACA : Mampu Lahirkan Atlet Berprestasi, Pengurus Cabor E-Sport Balangan Terbentuk

Turnamen ini, kata Syaifuddin, sangat pas momentumnya karena sebelumnya dalam Rakernas KONI pusat pemerintah Indonesia menyetujui Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) sebagai satu-satunya badan resmi pemerintahan yang menaungi esports sebagai sebuah olahraga prestasi di Indonesia di bawah KONI.

“Itu artinya bahwa Esports tidak lagi hanya menjadi game biasa – biasa saja namun sudah menjadi cabang olahraga berprestasi. Dan ini adalah berita baik untuk seluruh atlet esports khususnya di Kabupaten Balangan”, bebernya.

Dengan adanya kegiatan ini, menurut Syaifuddin, menjadi sarana menjaring atlet esports yang nantinya bisa mewakili Balangan diajang yang sama ditingkat yang lebih tinggi.

“Untuk itu kita berharap agar pencinta yang nantinya berpeluang menjadi atlet esports serius dalam latihan dan bertanding, karena bukan tidak mungkin akan lahir atlet berprestasi dari Balangan dimasa yang akan datang, dengan kebulatan tekad kita yakin bisa mewujudkan itu”, tutupnya.

Dikesempatan yang sama, saat penyerahan hadiah bagi para juara tournamen tersebut, pengurus KNPI Balangan sekaligus Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Apalagi menurut dia, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mewadahi para pecinta game online bisa menunjukan prestasinya.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang Esports Indonesia Kabupaten Balangan yang juga sudah terbentuk dan megelar kegiatan ini, semoga PB Esports  Balangan bisa merekrut atlet – atlet yang nantinya bisa menjadi atlet berprestasi. Dulu kawan – kawan disebut gamers, tapi kedepannya akan disebut sebagai atlet, Jawablah tantangan ini dengan prestasi”, harapnya.

Untuk hasil kejuaran sendiri ialah, juara satu diraih oleh tim ICEY SQUAD, juara dua tim SMG 02 ANIS, juara tiga BPR GH dan juara empat BPR HORE, sedangkan untuk pemain yang meraih sebagai pemain terbaik atau MVP adalah dari tim Icey Squad.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.