Mampu Lahirkan Atlet Berprestasi, Pengurus Cabor E-Sport Balangan Terbentuk

0

PENGURUS  E- Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Balangan akhirnya terbentuk secara resmi, Kamis (6/8/2020). Pembentukan salah satu Cabang Olahraga yang akan bernaung dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setelah digelarnya musyawarah pembentukan pengurus yang langsung dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Balangan, H Duas.

DALAM
musyawarah pembentukan dihadiri para pemuda dan penggiat E-Sport Kabupaten Balangan itu, turut serta juga dibahas materi dengan topik seputar perkembangan E-Sport secara nasional khususnya di Kabupaten Balangan.

Dalam kesempatan yang juga juga dilakukan pembentukan struktur; komposisi dan personalia E-Sport Indonesia di Kabupaten Balangan.

BACA : Diikuti 1480 Altet, Pelaksanaan Porkab Balangan Ke-4 Sukses Digelar

Ketua terpilih E-Sport Ketua Indonesia (ESI) Kabupaten Balangan, Syaifuddin Taliha yang juga Kabag Humas dan Protokol Setdakab Balangan menyampaikan, pihaknya segara secepatnya ada menyusun struktur organisasi lengkap termasuk ada beberapa bidang untuk membantu program kerja ESI Balangan kedepan.

E-Sport Indonesia menurutnya akan menjadi wadah bagi atlet e-sport di Bumi Sanggam dan diharapkan mampu berprestasi di kancah daerah, nasional maupun internasional.

“Olahraga ini merupakan olahraga games yang banyak digandrungi para millenial termasuk di Balangan, ini menjadi modal besar kita membangun Cabor ESI ini,” bebernya.

Apalagi menurutnya, geliat industri E-Sports dari tahun ke tahun terus berkembang. Secara nasional tim-tim E-Sports awalnya masih merupakan tim-tim kecil yang dibuat oleh komunitas sendiri untuk mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional.

Kini, ucap dia,  tim E- Sports profesional di Indonesia sudah berjibun dan dikelola dengan baik oleh pemiliknya. “Dengan perkembangan ini, tentu kita juga berharap nantinya Balangan bisa melahirkan atlet E-Sport berprestasi,” harapnya.

Senada itu, Ketua KONI Balangan H Duas menyampaikan, pihaknya sangat mendukung terbentuknya kepengurusan Cabor E-Sport di Balangan. “Kita sebagai indung cabor tentu selalu mendukung semua Cabor yang ada. Terlebih E-Sport ini menjadi salah satu Cabor yang sangat banyak diminati,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:porkab esport indonesia
Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.