Api Berkobar di Tembus Mantuil: Tiga Rumah Terbakar, Satu Orang Kesetrum

0

INSIDEN kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Tembus Mantuil RT 23 RW 02, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Minggu (18/10/2020) tadi sekitar pukul 23.26 WITA.

INI merupakan peristiwa kebakaran kedua setelah beberapa hari lalu juga terjadi insiden serupa di kecamatan yang sama. Dari pantauan, kobaran api terlihat membumbung tinggi dan mengakibatkan tiga buah rumah terdampak.

Kepala BPBD Banjarmasin, M Hilmi, berkata insiden juga mengakibatkan satu orang petugas kebakaran kena setrum listrik saat ingin memadamkan api. Namun demikian, sampai saat ini belum diketahui pasti kondisi anggota relawan tersebut.

BACA JUGA: Akibat Rujuk Ditolak, Sebelum Membakar Rumah, Pelaku Sempat Siram Tubuh Istrinya Dengan Minyak Tanah

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Hilmi berkata kejadian ini masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian Polsek Banjarmasin Barat dan Polresta Banjarmasin.

Aparat juga sudah melakukan olah TKP dan minta beberapa warga atau saksi mata untuk kepentingan proses penyidikan.

“Kerugian ditaksir lebih 100 juta. Karena bahan baku semi permanen kayu. Kami msih melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk langkah selanjutnya,” kata Hilmi. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.