Kunjungi Barito Utara, Menhub Bakal Tinjau Operasional Bandara Haji Muhammad Sidik

0

BANDARA Haji Muhammad Sidik yang berlokasi di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, sudah mulai beroperasi mengangkut penumpang. Untuk memastikan kelancaran operasional, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, pun berencana meninjau bandara yang satu ini.

RENCANA kedatangan Menhub RI terungkap berdasarkan rapat koordinasi Porkopimda untuk membahas kedatangan menteri guna meninjau bandara Trinsing tersebut di aula pemkab,  Senin (19/10/2020).

Rapat koordinasi juga membahas protokol penyambutan hingga pengaman pejabat nasional yang datang ke Muara Teweh. Salah satunya juga masalah protokol kesehatan. 

BACA JUGA: Bandara Haji Muhammad Sidik Resmi Beroperasi dengan Rute Perdana Palangkaraya-Muara Teweh

“Kita yakin semunya berjalan sesuai rencana, dan aman apalagi kehadiran Pak Menteri sangat kita harapkan dan tentu aja semua prosedur kita jalankan, “kata Wabup Barito Utara, Sugianto Panala Putra saat rakor. 

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara,  Fery Kusmiadi,  mengatakan, menteri perhubungan RI Budi Karya rencananya besok Selasa (20/10/2020) akan meninjau bandara.

Kata Fery, Menhub RI bakal meninjau dan mengadakan rapat secara terbatas bersama bupati, dan unsur forkopimda. “Jadi rapat terbatas di ruang bandara bersama pimpinan daerah,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.