Disorot Fraksi DPRD HSS, Wabup Syamsuri Klaim RAPBD 2021 Sesuai Pertumbuhan Ekonomi

0

WAKIL Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menjawab pandangan fraksi-fraksi di DPRD HSS terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) HSS tahun anggaran 2021.

DALAM rapat paripurna DPRD HSS di Kandangan, Rabu (14/10/2020), Wabup Syamsuri Arsyad menjelaskan pihaknya menyusun APBD tahun anggaran 2021 telah sesuai dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor unggulan pertanian dan pariwisata melalui pemberdayaan kelompok usaha dan ekonomi kreatif.

“Tema ini disusun selaras dengan tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalsel dan nasional. Penyusunan raperda APBD HSS tahun 2021 juga sinkron dengan prioritas dan subprioritas pembangunan provinsi dan pusat,” ujar mantan Ketua DPRD HSS ini.

BACA : Bupati HSS : ASN Harus Jadi Contoh Publik Taat Protokol Kesehatan

Syamsuri menegaskan target pendapatan tahun anggaran 2021 yang turun 1,15 persen dibanding  dengan APBD tahun anggaran 2020. Kemudian, dana transper 2021 yang turun 3,625 dari APBD 2020, dikarenakan dampak pandemi Covid-19.

Menurut Syamsuri, dalam menyusun APBD 2021 Pemkab HSS akan selalu berupaya untuk mengelola pendapatan daerah dengan optimal, dengan dukungan semua pihak, sehingga dapat maksimal dalam meningkatkan pendapatan.

BACA JUGA : Bikin Maklumat Bersama, Pemkab HSS Bersama Polri/TNI Perangi Aksi Penyetruman Ikan

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi di DPRD HSS atas masukannya dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2021,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis iwan Sanusi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.