Bupati HSS : ASN Harus Jadi Contoh Publik Taat Protokol Kesehatan

0

BUPATI Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menginstruksikan agar jajaran aparatur sipil negara (ASN) bisa menjadi contoh teladan bagi publik dalam menaati protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

PENEGASAN ini dilontarkan Bupati Achmad Fikry saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lingkup Setdakab HSS di Pendopo Bupati, Kandangan, Senin (21/9/2020).

Didampingi Wabup Syamsuri Arsyad dan Sekdakab H Muhammad Noor, Bupati Fikry menegaskan pihak sekretariat daerah telah mengeluarkan kebijakan daerah agar ASN menaati dan melaksanakannya.

“Di tengah pandemi ini, ASN harus jadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucap Fikry.

BACA : KASN Ingatkan Pemda Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Harus Sesuai Regulasi

Ia mengakui saat ini masyarakat telah bersikap kritis ketika pemerintah daerah ingin menegakkan aturan protokol kesehatan.

“Makanya, ASN harus memberi contoh yang benar. Tidak meluruskan hal yang salah, maka akan sangat berdampak kepada masyarakat, kesannya sederhana memang, tapi ini juga menyangkut wibawa pemerintah,” cetusnya.

Ia menginstrusikan ntar unit kerja dan bagian di lingkungan Setda Kabupaten HSS untuk semakin meningkatkan kinerjanya, memantapkan koordinasi, apalagi saat ini berada dalam status tanggap darurat Covid-19.(jejakrekam)

Penulis iwan Sanusi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.