Selama Kepemimpinannya, Balangan Raih Banyak Penghargaan

0

BERKAT kesabaran dan kesungguhannya memimpin kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini, anak seorang petani asli Balangan yang pernah menjabat dua periode sebagai Wakil Bupati Balangan ini mendapatkan segudang prestasi membanggakan yang diraih.

PENGHARGAAN atas kepemimpinannya diberikan oleh berbagai pihak dari luar Balangan seperti pemerintah provinsi, pemerintah pusat hingga kalangan swasta.

Tentunya berbagai penghargaan tersebut merupakan penilaian pihak luar terhadap kinerja Bupati H Ansharuddin selama memimpin Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam di periode pertama ini.

BACA : Sambangi Daerah Pedalaman, Duet Ansharuddin-M Noor Iswan Disambut Antusias Oleh Warga

Berbagai jenis penghargaan memang diraih Pemerintah Kabupaten Balangan dalam kepemimpian Bupati H Ansharuddin sekaligus membuktikan kemampuanya dalam mengelola pemerintahan. Tercatat sejak tahun 2017 hingga 2019 penghargaan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta menghiasi lemari kaca dan dinding ruangan bupati.

Menurut H Ansharuddin, pengharagaan yang diterimanya itu merupakan vitamin bagi dirinya dan juga seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Balangan untuk bekerja lebih baik lagi membangun Balangan.

Ia mengaku penghargaan yang diterimanya itu bukan kerja sendiri, tetapi merupakan kerja keras seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Balangan dalam rangka menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Kita tidak mungkin kerja sendirian karena menjalankan pemerintahan itu harus kolektif. Jadi penghargaan yang kita dapatkan itu merupakan kerja keras bersama seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Balangan,” kata Ansharuddin yang merupakan calon petahana Bupati Balangan pada Pilkada 2020.

BACA JUGA :  Membantu Masyarakat, Program Berobat Gratis Tetap Dilanjutkan Pasangan ANIS

Tercatat sejumlah kementerian di Indonesia seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Kesehatan, KemenKumHam, Kemenhub dan Pemerintah Provinsi Kalsel beberapa kali memberikan penghargaan untuk Kabupaten Balangan.

Dari kalangan BUMN dan swasta, seperti dari UP3 Barabar PT PLN yang memberikan penghargaan Kepada Pemkab Balangan atas kerjasama dalam pembayaran rekening listrik PJU setiap bulannya Lunas (Tunggakan Nihil) Periode Januari s/d Desember 2018.

Tak hanya itu, Perum BULOG juga memberikan penghargaan kepada Pemkab Balangan dapat mewujudkan kedaulatan pangan (with the compliments) tahun 2018 dan dari Redaksi SINDO WEEKLY yang memberikan piagam penghargaan kepada Pemkab Balangan sebagai Kabupaten Terbaik Kategori Budaya Masyarakat Adat, tahun 2017 serta Penghargaan tentang kinerja dan Efektifitas Pengelolaan APBD kategori apresiasi untuk ketepatan alokasi APBD Bidang Pendidikan Kelompok 4, dari Media Indeks Kelola 2018.

Selain itu, ada juga beberapa penghargaan yang diraih Balangan dibawah kepemimpinan H Ansharuddin bersama H Syaifullah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.