Membantu Masyarakat, Program Berobat Gratis Tetap Dilanjutkan Pasangan ANIS

0

SAKIT dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, tua atau muda, pria-wanita, atau dari golongan berada sampai masyarakat tidak mampu. Biaya pengobatannya pun terkadang tidaklah sedikit.

OLEH karena itu fungsi pemerintah dalam mensejahterakan warganya di bidang kesehatan dituntut lebih maksimal dan siap membantu masyarakat yang terkena penyakit.

Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang dipimpin oleh Bupati H Ansharuddin, telah resmi meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC), yaitu mendaftarkan seluruh penduduknya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan per 1 Januari 2018 lalu.

BACA : Deklarasikan Diri Di Paringin, Duet ANIS Raih Dukungan 8 Parpol Incar Kursi Balangan 1 Dan 2

Program kesehatan gratis ini menjadi dambaan warga jika paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) terpilih kembali menjadi Bupati Balangan.

Hal ini terungkap saat puluhan warga datang bersilaturahmi kekediaman pribadi H Ansharuddin di Komp Perumahan Cahaya Muhibin Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, Jumat (02/10/2020) malam.

“Kami saat ini sudah merasakan nyamannya atas adanya program kesehatan gratis. Insya Allah kami pilih, kami ingin program ini akan berlanjut dan kami siap mendukung pasangan ANIS di Pilbup Balangan,” ucap Hambran, salah seorang warga.

Sementara, H Ansharuddin saat menerima kunjungan silaturahmi dikediamannya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan harus memakai masker bagi tamu yang datang.

BACA JUGA : Pilbup Balangan, ANIS Dan HAS Mengaku Dapat Nomor Urut Sesuai Keinginan

Mendengar permintaan warga itu, paslon petahana H Ansharuddin langsung menanggapi, program kesehatan gratis melalui BPJS itu merupakan salah satu lanjutan program prioritas ke depan pasangan ANIS.

“Program kesehatan gratis melalui BPJS pasti kita lanjutkan karena sangat membantu masyarakat kita (Balangan, red). Dengan kita sehat maka pikiran kita jernih dan menebarkan hal positif, namun apabila kita sakit dan masih harus memikirkan biaya berobatnya tentu bukan jadi sembuh tapi bisa lebih sakit menjadi parah bahkan mungkin meninggal,” jelasnya.

Disisi lain dalam pembangunan bidang kesehatan, ANIS akan meningkatkan pelayanan Puskesmas rawat jalan menjadi rawat inap berkualitas.

Sedangkan pasangan penantang yakni, H Abdul Hadi dan H Supiani juga mengusung program berobat gratis. Pasangan calon dengan nama HAS ini menjanjikan program berobat gratis bagi warga Balangan untuk mengakses layanan berobat gratis tersebut nantinya hanya cukup bermodal KTP dan KK saja.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.