Sambangi Daerah Pedalaman, Duet Ansharuddin-M Noor Iswan Disambut Antusias oleh Warga

0

JALANNYA pesta demokrasi di Kabupaten Balangan mulai terasa. Para kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan mulai aktif mendatangi warga.

PASANGAN Ansharuddin-M Nor Iswan misalnya, Saat berkunjung ke daerah Kecamatan Halong, paslon dengan jargon ANIS ini disambut antusias warga yang datang menjadi tamu pada acara Aruh Baharin di Desa Mamigang, Kecamatan Halong,beberapa waktu lalu.

Kegiatan adat yang berlangsung setiap tahunnya itu tak jarang menjadi daya tarik bagi sejumlah orang. Bahkan wisatawan dan budayawan pun kadang datang.

BACA : Membantu Masyarakat, Program Berobat Gratis Tetap Dilanjutkan Pasangan ANIS

Berbekal alat perlindungan diri (APD) sesuai protokol kesehatan, Tim ANIS menghadiri acara warga di Desa Mamigang itu. Calon Bupati Balangan, Ansharuddin juga nampak aktif berinteraksi dengan warga.

Pertemuan dengan warga itu, menjadi kesempatan Kepala Desa Mamigang Bagus Santoso menyampaikan aspirasi dan ucapan terima kasih kepada H Ansharuddin yang datang memenuhi undangan warga.

Bagus berharap ke depan, Desa Mamigang lebih menjadi perhatian. Terutama adanya peningkatan kapasitas insfrastruktur.

“Kami berharap ke depan akan ada perbaikan insfrastruktur untuk Desa Mamigang,” ungkap Bagus menyampaikan keinginannya kepada petahana itu.

BACA JUGA :  Deklarasikan Diri Di Paringin, Duet ANIS Raih Dukungan 8 Parpol Incar Kursi Balangan 1 Dan 2

Tentunya, sebagai sosok yang menjabat bupati dan saat ini sedang cuti karena masa kampanye, Ansharuddin pun menjelaskan perihal rencana pembangunan untuk Desa Mamigang.

“Kita sudah merencanakan perbaikan dan sebelumnya juga sudah dianggarkan. Namun perlu dipahami, ada beberapa kendala, termasuk adanya pemotongan anggaran akibat Covid-19 ini,” bebernya.

Lagi pula, kedatangan Ansharuddin kali ini didampingi anggota DPRD dari Dapil Halong. Sehingga, kata Anshar, keinginan masyarakat ini bisa terlaksana karna akan ada sinergi nantinya dari pemerintah dan DPRD terkait usulan warga.

Tak lupa, Ansharuddin juga mengingatkan agar warga Desa Mamigang selalu menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan di luar rumah. Utamanya, kewajiban penggunaan masker dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan.

Dilain pihak, Paslon H Abdul Hadi – H Supiani juga melakukan hal serupa, dimana pertemuan dengan masyarakat secara langsung dalam bingkai silaturahmi juga seringkali digelar.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai aspirasi dari masyarakat juga diserap dan ditampung guna nanti dijadikan acuan program kerja jika terpilih memimpin Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.