Bertemu Anggota DPR RI, Kapolda Kalsel Beberkan Rencana Pemindahan Mapolda ke Banjarbaru

0

KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta, terus menyuarakan wacana pemindahan lokasi Markas Polda Kalsel ke Kompleks Perkantoran Pemprov, Kota Banjarbaru.

PEMINDAHAN tersebut dianggap perlu dan acapkali disuarakan lantaran kondisi mapolda yang berlokasi di Jalan S. Parman, Kota Banjarmasin saat ini terlampau sempit untuk ukuran markas besar polisi tingkat provinsi.

Terbaru, Nico menyampaikan rencana ini ke para anggota Komisi III DPR RI saat kunker di wilayah Kalsel, Senin (12/10/2020). Aspirasi ini disampaikan agar pihak dewan bisa mengkoordinasikan wacana tersebut bersama Kapolri Idham Azis.

BACA JUGA: Penjara Sudah Penuh, Komisi III DPR RI Minta Pemakai Narkoba Direhabilitasi

Nico menyampaikan, Polresta Banjarmasin dapat menempati mapolda lawas jika mereka sudah resmi pindah ke Banjarbaru. Sementara, untuk markas Polresta Banjarmasin yang berada di Jalan Ahmad Yani Kilometer 3,5 dapat digunakan pengembangan RS Bhayangkara Banjarmasin.

“Rumah sakit menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan, dan ini bukan hanya untuk anggota Polri namun untuk masyarakat Kalsel,” papar Nico.

BACA : Tangani Perkara Narkoba, Komisi I DPRD Kalsel Ingatkan Penegak Hukum Lebih Jeli

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Desmond J Mahesa menyampaikan, paparan Kapolda Kalsel sangat lugas dan sangat mudah dipahami oleh kami dalam rangka melakukan penyerapan pada konteks reses.

“Ini tentu menjadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan dalam rangka persoalan anggaran dalam rangka kebijakan rapat dengan kapolri nantinya, untuk membangun Polda Kalsel di Banjarbaru.” ucap Desmond. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.