Bertemu Pimpinan Mejelis Sirajul Munir, Cabup Banjar Andin Sofyanoor Janji Kembalikan Identitas Kota Serambi Mekkah

0

MASA kampanye pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banjar ini benar-benar dimanfaatkan Andin Sofyanoor, secara efektif. Calon Bupati Banjar nomor urut 2 ini pun bersilaturahmi dengan Pimpinan Majelis Dakwah Sirajul Munir di Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, Selasa (6/10/2020).

SAAT bersua dengan Pimpinan Majelis Dakwah Sirajul Munir, Ustadz Ahmad Sam’ani, terjadi dialog yang cukup menarik untuk kembali mengembalikan gelar Martapura sebagai Kota Serambi Mekkah.

Andin Sofyanoor yang merupakan doktor hukum ini mengaku dirinya telah mendengarkan nasihat dan masukan dari para alim ulama dan habaib. Hingga saat Pilkada Banjar 2020 ini, dirinya pun menggandeng KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), ulama muda Martapura untuk meraih asa tersebut.

“Saya bersama Guru Oton telah membuat program atau formulasi untuk membangkitkan kembali identitas Kabupaten Banjar, terkhusus Kota Martapura sebagai pusat peradaban Islam di masa Kesultan Banjar hingga berjuluk Kota Serambi Mekkah,” tutur Andin.

BACA : Gaungkan Anti Politik Uang, Cabup Banjar Andin Sofyanoor : Niat Saja Sudah Salah!

Menurut dia, dalam program penguatan pendidikan khususnya keagamaan, maka para guru atau tenaga pendidikan di pondok pesantren, madrasah dan lainnya akan mendapat dana insentif dari pemerintah daerah.

“Ini merupakan program paling utama untuk mewujudkan Banjar Bersinar menjjadi Kota Serambi Mekkah. Makanya, barometernya adalah kesejehteraan guur-guru dan ulama termasuk di dalamnya guru honorer dan imam masjid yang diberi insentif,” paparnya.

Andin pun mengatakan jika dirinya mendapat amanah dari rakyat Kabupaten Banjar, maka program peningkatan sumber daya manusia (SDM) bidang keagamaan menjadi skala prioritas.

“Bagaimana pun, pendidkan agama Islam merupakan ruh Kota Martapura, umumnya Kabupaten Banjar. Kami ingin daerah ini maju di bidang pendidikan, makanya setiap tahun, ada 100 santri yang bisa didorong untuk memperdalam ilmu agama, khususnya Islam. Jadi, mereka bisa terus meningkat strata pendidikannya,” tutur Andin.

BACA JUGA : Cabup Banjar Andin Sofyanoor : Nomor 2 Simbol Penyeimbang dan Menuju Kemenangan

Pimpinan Majelis Dakwah Sirajul Munir Desa Abumbun Jaya, Ustadz Ahmad Sam’ani pun menilai kunjungan calon Bupati Banjar Andin Sofyanoor dari jalur independen membawa hawa positif.

“Semoga kehadiran beliau membawa nilai positif bagi majelis. Tentu saja, kita berharap keberkahan dari Allah SWT,” paparnya.

Di hadapan ulama dan tokoh masyarakat di desa tersebut, Andin Sofyanoor pun kembali menegaskan dirinya anti politik uang dalam pilkada. Ia berharap keinginan ini mendapat sambutan masyarakat dengan mengutamakan hati nurani saat memilih calon pemimpinnya dalam Pilkada Banjar 2020 ini.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.