Ingin Mengulang Memori Pilpres, Desa Sekapuk Targetkan 80 Persen Suara untuk Cuncung dan Alpiya

0

BERKACA dari hasil pesta demokrasi sebelumya, dua parpol besar yakni PDI Perjuangan dan Partai Gerindra selalu berhasil mendulang suara mayoritas di Desa Sekapuk, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

TERKAIT dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Desember mendatang, masyarakat Desa Sekapuk ingin kembali mengulang memori tersebut untuk memenangkan duet Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman.

Affandi salahsatu tokoh masyarakat Desa Sekapuk  sangat mengapresiasi dan bangga karena putra terbaik Tanah Bumbu yang merupakan kelahiran Satui dan cucu dari ayahanda H Abidin yang merupakan tokoh Satui berkesempatan maju sebagai calon wakil Bupati.

BACA : Diyakini Bisa Sejahterakan Masyarakyat, Cuncung Didoakan Warga Pulau Burung Jadi Bupati

“Kami tidak akan menyia-yiakan kesempatan emas ini. Dan saya hakkul yakin masyarakat Desa Sekapuk, terkhusus Sekapuk 2 mendukung sepenuhnya Paslon SMH-MAR pada Pilkada 2020 nanti,” tegas Affandi.

Ia pun memprediksi perolehan suara dari pasangan milenial ini di Desa Sekapuk berada di angka 80 persen, sebab calon yang akan maju merupakan orang asli Desa Sekapuk.

Sementara itu,  calon wakil bupati M Alpiya Rakhman (MAR) menyampaikan  Program Tri darma yakni Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur yang mana program tersebut sudah berjalan di era kepemimpinan Mardani H Maming yang merupakan adik dari Syafruddin H Maming.

BACA JUGA : Unggul Dibanding Paslon Lainnya, Cuncung-Alpiya Diprediksi Memenangkan Pilbup Tanbu

“Kami ingin melanjutkan program-program MHM terkait masalah kesehatan dan pendidikan untuk pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis dan ingin menjadikan 1000 sarjana di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap M Alpiya Rakhman kepada masyarakat Desa Sekapuk.

Dari pantauan,  acara silaturahmi  yang digelar ini sudah menerapkan protokol kesehatan dari mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara dan memakai masker serta menjaga jarak.

Pada silaturahmi tersebut turut hadir H Abidin HH Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Muhammad Nur anggota DPR RI Fraksi Gerindra, dan Anggota DPRD Tanbu, dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Dapil 3 Satui – Angsana Sahrifin, Hj Ernawati,  Asri Novi Andani anggota DPRD dan H Abdul Wahid Jurkam dan beserta kader parpol lainnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.