Empat Positif Covid-19, Puluhan Pegawai Dinkes Barut Bekerja di Rumah

0

EMPAT  orang aparatur sipil negera (ASN) di Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, satu orang pasien suspect (dulu OTG-red) berinisial DP, warga Jalan Sudirman yang meninggal Sabtu (25/7/2020) lalu telah dinyatakan positif.

DENGAN adanya tambahan lima orang terkonfirmasi Covid-19, kini total pasien Corona di Barito Utara sebanyak 47 orang. Tetapi 22 diantaranya dinyatakan sudah sembuh.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Utara Siswandoyo, Selasa (28/7/2020) menyatakan, empat personil Diskes Barut terkonfirmasi Covid-19 adalah pasien 43 Tuan DP, pasien 44 Tuan DS, pasien 45 Ny AT, dan pasien 46 Ny HA. Sedangkan pasien 47, Tuan DP warga biasa, meninggal dunia.

BACA : 4 Orang Sembuh, Kasus Covid-19 Di Barito Utara Sudah Tercatat 23 Pasien

“Hari ini kami terima hasil tes Swab. Keempatnya langsung diisolasi di RSUD Muara Teweh,” ujar pria yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara.

Siswandoyo menambahkan,  dengan adanya empat tenaga kesehatan yang dirawat, maka dinas kesehatan dinyatakan tidak melakukan pelayanan seperti biasa, kecuali sifatnya yang mendesak.

“Setidaknya ada enam hingga tujuh puluh orang pegawai dinas kesehahan untuk sementara bekerja di rumah saja,” pungkas Siswandoyo.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.