Polres HSU Gandeng Komunitas Pesilat, Motor dan Karateka Jadi Pelopor Prokes Covid-19

0

PENEGAKAN protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) jadi atensi jajaran Polres Hulu Sungai Utara. Menggandeng kelompok komunitas, apel pelopor penanganan prokes digelar di halaman Mapolres HSU, Amuntai, Senin (28/9/2020).

APEL pelopor penanganan prokes ini dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan, para PJU, para Kapolsek, personel dan ASN Polres HSU.

Termasuk, berbagai kelompok komunitas di antaranya Pencak Silat Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT), komunitas sepeda motor RX King dan Trail hingga  Komunitas Karate Indonesia Katatedo (INKADO).

Untuk simbol gerakan, Kapolres HSU pun memasangkan rompi tim pelopr penanganan protokol kesehatan kepada perwakilan komunitas.

“Saat ini, masalah Covid-19 meresahkan masyarakat Indonesia dan dunia, makanya perlu kesadaran kita selaku pemuda pelopor berdirinya sebuah bangsa untuk bersama-sama memerangi virus yang mematikan itu. Caranya, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yaitu 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak,” tutur Kapolres HSU dalam sambutannya.

BACA : Berani Langgar Perbup HSU, Ini Sanksi yang Bakal Diterima

Ia mengaku bangga dengan kehadiran komunitas yang ada di daerahnya. Sang komandan ini pun berharap dengan adanya pelopor penanganan protokol kesehatan di Kabupaten HSU, maka angka kasus Covid-19 bisa ditekan.

“Mulai hari ini, kita mulai menegakkan disiplin bagi masyarakat dan lingkungan kita untuk melaksanakan protokol kesehatan. Disiplin kita merupakan kunci dalam dalam memerangi virus ini,  kebijakan-kebijakan apapun dari pemerintah jika tidak dilaksanakan akan sia-sia,” tegas Kapolres HSU.

BACA JUGA : Jelang Pilkada 2020, Satlantas Polres HSU Tingkatkan Patroli Malam Hari

Untuk itu, perwira menengah Polda Kalsel ini mengingatkan agar kalangan pemuda yang menjadi menjadi pelopor dalam penanganan protokol kesehatan untuk memerangi Covid-19 bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat di sekitar. “Semua itu, agar kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sedia kala,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.