Habib Banua Sebut Cuncung Memiliki Sikap Rendah Hati dan Dekat dengan Rakyat

0

DARI tiga pasangan calon yang bersaing memperebutkan tampuk kepemimpinan di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Bumbu (Tanbu) 2020, ada satu nama yang menjadi sorotan Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua.

SATU nama itu adalah Syafruddin H Maming atau yang akrab dikenal dengan Cuncung. Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Kalsel itu mengatakan Kabupaten Tanbu beruntung memiliki kakak Mardani H Maming itu. Hal itu karena Syafrudin H Maming yang dia kenal tak seperti pejabat kebanyakan.

“Dia itu rendah hati, sangat jauh dari sikap elitis, sosok yang sangat dekat dengan masyarakat,” kata Habib Banua, Minggu (27/9/2020).

BACA : Berlaga Di Pilbup Tanbu, Cuncung Dan Alpiya Didoakan Para Ulama Dan Habaib

Menurutnya Cuncung paham betul dilema yang saat ini dirasakan masyarakat Tanbu. Untuk itu sayang sekali apabila dia tidak diberi kesempatan mengemban amanah untuk menyejahterakan masyarakat Tanbu.

Selain itu Cuncung juga seorang yang optimis, karena itu dirinya yakin banyak program kerja yang akan direalisasikannya jika bisa menjadi kepala daerah di Tanbu.

“Sebenarnya, nama Cuncung sudah tak asing di masyarakat Tanbu. Banyak kegiatan sosial dan keagamaan yang telah dilakukannya, bahkan jauh sebelum dia memutuskan bertarung di Pilkada Kabupaten Tanbu,” tambahnya.

BACA JUGA : Unggul Dibanding Paslon Lainnya, Cuncung-Alpiya Diprediksi Memenangkan Pilbup Tanbu

Cuncung maju di Pilkada Tanbu berpasangan dengan M Alpiya Rahman (SHM-MAR) mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu.

Adapun pesaingnya adalah pasangan calon Zairullah Azhar-H Rusli dan Mila Karmila-Zainal Arifin. Zairullah Azhar sendiri mantan Bupati Tanah Bumbu 2005–2010. Sebelum ke Tanbu Zairullah juga bertekad mencalonkan diri di Pilbup Kotabaru.

Adapun HM Rusli calon wakil bupati pasangan Zairullah Azhar berlatar birokrat. Ia kakak kandung daripada Andi Syamsudin Arsyad tokoh pengusaha di Tanah Bumbu yang dikenal sebagai pendiri PT  Jhonlin Group.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.