Sukhrowardi Aset Golkar, Frans : Pantas Jabat Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

0 155

NAMA Sukhrowardi menguat sebagai kandidat Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, usai ditinggalkan Hj Ananda yang maju mencalon walikota. Ketua Fraksi Golkar DPRD Banjarmasin ini pun dinilai sangat layak menjadi pimpinan dewan.

SUARA dukungan ini dilontarkan salah satu Presidium 98 Kalsel, Yanuaris Frans kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Jumat (25/9/2020).

Menurut dia, kiprah Sukrowardi dalam dunia aktivis dan organisasi tidak ujuk-ujuk, namun sudah lama digelutinya. Frans mengatakan koleganya yang berasal dari dunia pergerakan itu juga telah lama menggeluti dunia politik.

“Kiprah Sukhrowardi sudah lama terbukti dan teruji di tengah masyarakat. Apalagi, ketika masa pandemi Covid-19 untuk pengawasan anggaran yang bersumber di APBD Kota Banjarmasin, justru Sukhrowardi yang menjadi pencetus dibentuknya panitia khusus (pansus). Ini membuktikan ketika memasuki dunia parlemen, kekiritisan Sukhrowardi tidak mati, bahkan lebih terasah tajam,” tutur Frans.

BACA : Usai Dilepas Ananda, Sukhrowardi Dinilai Layak Duduki Posisi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

Tokoh aktivis Banua ini mengatakan kehadiran Sukhrowardi di DPRD Banjarmasin, apalagi dipercaya menjadi pimpinan dewan juga akan membangkitkan citra parlemen di mata publik.

Menurut Frans, sosok Sukhrowardi merupakan aset Partai Golkar, karena selama ini partai ini mengadopsi motto suara rakyat adalah suara Golkar, maka sosoknya sangat layak untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Hj Ananda.

“Sangat aneh, jika ternyata Golkar justru tak memberi kesempatan bagi Sukhrowardi untuk mengangkat citra partai. Apalagi, selama ini, loyalitas Sukhrowardi terhadap Partai Golkar sudah terbukti dan sekali lagi teruji,” kata pengacara muda ini.

BACA JUGA : Sempat Bikin Gaduh, Sukhrowardi Luruskan Pernyataan Di Sidang Parpurna

Pria yang juga pentolan Gempar Kalsel ini menegaskan Sukhrowardi bukan seorang politisi karbitan, atau tiba-tiba muncul karena koneksi dengan pimpinan partai maupun terkait politik dinasti.

“Justru, Sukhrowardi itu membuktikan dirinya mampu terpilih karena didukung masyarakat. Khususnya di dapil Banjarmasin Utara. Bahkan, Sukhrowardi hingga kini terbukti mampu membina konstituennya. Makanya, saya tegaskan Sukhrowardi itu adalah aset partai beringin. Jadi, sangat layak untuk ditunjuk pimpinan dewan,” cetus Frans.

Ia pun hakkul yakin ketika Sukhrowardi dipercaya partai untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang jadi jatah Golkar, maka akan ada warna baru di parlemen kota.

“Ini sudah dibuktikan Sukhrowardi, walau pun tergolong pendatang baru di parlemen, toh kiprahnya tak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan, jika dia dipecaya justru bisa memperkuat unsur pimpinan dewan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.