Ditetapkan Sebagai KUPP, Pambasuhan Nilam Desa Buntu Karau Dapat Bantuan

0

MENJADI salah satu yang ditetapkan sebagai Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) di Provinsi Kalsel, Wirausaha tempat cuci kendaraan Pambasuhan Nilam Desa Buntu Karau Kecamatan Juai, mendapatkan bantuan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

PENYERAHAN bantuan sendiri secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Selasa (22/9/2020).

Ketua KUPP Pambasuhan Nilam, Muhammad Rifky Munandar menyampaikan, bantuan yang pihaknya terima berupa alat cuci karpet dan mesin pompa air untuk cuci kendaraan dengan nilai sebesar Rp 10 juta.

“Bantuan ini awalnya akan diserahkan saat peringatan hari Sumpah Pemuda namun dikarenakan masa pandemi, sehingga di majukan,” ucapnya.

Bantuan ini sendiri, menurut Rifky, setelah Pambasuhan Nilam berhasil masuk KUPP bersama 15 usaha lainnya se-Kalsel dari jumlah pendaftar sebanyak 35 KUPP se Kal-sel.

Dimana prosesnya setelah usaha ini mengajukan proposal yang direkomendasikan oleh Dispora Kab. Balangan lalu  disurvei jajaran Dispora Kalsel dan Dispora Balangan.

Dari situlah karena masuk dalam kategori dan usaha yang dilakukan memang berjalan dan memiliki peluang tinggi untuk berkembang akhirnya proposal mereka disetujui untuk mendapatkan bantuan.

Dengan bantuan ini, tambahnya, usaha yang dijalankan pihaknya makin maju dan juga bisa menjadi motivasi sehingga semakin banyak wirausaaha muda yang berkembang di wilayah Balangan.

“Semoga makin banyak wirausaha yang tumbuh dan berkembang untuk memajukan ekonomi daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.