Sah, Empat Kandidat Ditetapkan Sebagai Paslon

0

EMPAT  kandidat secara sah, resmi ditetapkan sebagai pasangan kontestan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020, Rabu (23/9/2020).

TERPANTAU jejakrekam.com, satu per satu para kontestan menjajaki halaman kantor penyelenggara Pilkada di Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara secara bergantian sebelum naik ke Aula KPU Banjarmasin di lantai 3.

Tampak hadir lebih awal, pasangan calon independen yakni Khairul Saleh yang akhirnya didampingi langsung oleh Habib Muhammad Ali Al Habsy.

BACA : Adu ‘Jual Kecap’ Kontestan Pilwali Banjarmasin 2020; Dari Perang Baliho Hingga Medsos

Disusul paslon Abdul Haris Makkie-Ilham Noor. Yang tak lama kemudian terlihat pasangan Ananda dan Mushaffa Zakir.

Sementara dari kubu petahana, terlihat sang pendamping Arifin Noor yang menjajaki halaman KPU terlebih dahulu. Lalu disusul Ibnu Sina tak lama kemudian.

Keempat paslon ini mendengarkan paparan dari jajaran komisioner KPU Banjarmasin saat menetapkan mereka resmi sebagai petarung di Pilkada serentak 2020 kota Banjarmasin.

“Setelah itu, mereka akan melaksanakan pengundian nomor urut pada besok (24/9/2020),” ujar Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah.

Rahmi berharap keempat paslon ini nantinya mampu berlaga dengan mengutamakan  protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sesuai komitmen seluruh kandidat.

“Sesuai apa yang kita harapkan tidak melanggar yang namanya protokol kesehatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.