Ikut Kunker Dewan, Duet Ananda-Mushaffa Absen di Rapat Pleno Terbuka KPU Banjarmasin

0

BAKAL pasangan calon Ananda dan Mushaffa Zakir lagi-lagi absen dalam agenda tahapan pilkada. Kali ini, duet itu tak hadir di rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian persyaratan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020.

KEGIATAN yang digelar di Swiss-Belhotel oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin itu, hanya dihadiri satu pasangan lengkap yakni Abdul Haris Makkie-Ilham Noor. Sedangkan dua lagi, dari calon petahana, hanya dihadiri oleh Ibnu Sina.

Kemudian dari jalur perseorangan, hanya dihadiri bakal calon Walikota Khairul Saleh. Sebab, pasangannya Habib Muhammad Ali Al Habsy dikabarkan terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19).

Absennya bapaslon Ananda-Mushaffa Zakir ini kembali jadi pertanyaan. Mengingat, pada agenda deklarasi protokol kesehatan (10/9/2020) sebelumnya, keduanya juga tak hadir.

Anggota tim pemenangan Ananda-Mushaffa, Fahruri menjelaskan bahwa bapaslon mereka sedang menjalani kunjungan kerja. Maklum, pasalnya baik Ananda maupun Mushaffa saat ini masih berstatus anggota DPRD Banjarmasin.

BACA JUGA: Adu ‘Jual Kecap’ Kontestan Pilwali Banjarmasin 2020; Dari Perang Baliho Hingga Medsos

Keduanya pun hingga kini belum mengajukan pengunduran diri sebagai wakil rakyat di kota berjuluk Seribu Sungai.

“Sedang ada kunker (kunjungan kerja),” ucap Fahruri, usai menerima berkas administrasi pencalonan yang memenuhi syarat.

Menurut Fahruri yang juga merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bakal calon wakil walikota Mushaffa Zakir direncanakan kembali ke ibukota Kalsel pada Rabu (16/9/2020) nanti.

Sedangkan untuk Ananda, ia masih belum berani memastikan. Sebab sampai saat ini belum ada konfirmasi jadwal kepulangannya.

“Kemungkinan pak Mushaffa nya akan kembali hari Rabu, kalau bu Ananda belum terkonfirmasi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam rapat pleno yang melibatkan seluruh bapaslon serta tim pemenangan dan pihak terkait itu, KPU menyerahkan berkas administrasi pencalonan yang memenuhi syarat kepada masing-masing bapaslon.

Berkas administrasi Ananda-Mushaffa ini pun diwakilkan oleh Fahruri sendiri. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.