Terjunkan 250 Personel Jelang Pilkada, Satbrimobda Polda Kalsel Bentuk Detasemen Tangkal

0

JELANG pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan 2020, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kalsel meresmikan satsus setingkat detasemen yang bertugas untuk menangkal berbagai gangguan keamanaan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

SATSUS ini diberi nama Detasemen Tangkal. Punya personel sebanyak 250 orang, mereka memiliki kemampuan untuk menangkal massa anarkis, kemampuan pasukan huru-hara (PHH), kemampuan VIP protection, kemampuan menembak reaksi, hingga kemampuan bela diri.

BACA JUGA: Satuan Brimob Polda Kalsel Lakukan Gerakan Antisipasi Pencegahan Virus Corona

Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno, mengatakan detasemen ini dibentuk sebagai langkah preventif. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

BACA JUGA: Manfaatkan Pandemi Covid-19, Semua Daerah Gelar Pilkada Rawan Kecurangan

“Untuk pembekalan kami datangkan instruktur dari korbrimob selaku pembina fungsi brimob seluruh Nusantara, Dan hari Rabu (9/9/2020) mereka melakukan latihan pengamanan pemilu di lapangan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru ,” ucap Ronny.

Kata Ronnny, pasukan ini nantinya siap ditugaskan di wilayah mana saja. Baik di lingkup zona Kalimantan Selatan maupun luar daerah. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.