PDAM Bandarmasih Pastikan Kualitas Pasokan Air Bersih Tetap Terjaga

0

SEJUMLAH warga Kota Banjarmasin belakangan waktu terakhir mengeluhkan adanya perubahan kualitas air leding yang dipasok oleh PDAM Bandarmasih.

MEREKA merasa keberatan lantaran rasa air yang dipasok belakangan menjadi payau. Bahkan, di sejumlah tempat, meninggalkan kotoran saat diendapkan dalam waktu lama.

Seperti yang dialami Sukri (25 tahun). Pemuda yang bermukim di kawasan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara ini mengaku heran belakangan air di kediamannya berubah menjadi hanta atau payau.

BACA JUGA: Beli Bahan Kimia hingga Penyusutan Nilai Aset, Laba PDAM Bandarmasih Alami Penurunan

Endapan kotoran juga membuatnya agak kerepotan karena harus rutin membersihkan bak mandi yang baru ia isi beberapa hari saja.

“Sebelumnya air PDAM tidak pernah hanta seperti saat ini,” ujarnya.

Tak jauh berbeda, Duan (39 tahun), warga Kompleks Purna Sakti juga mengeluhkan hal serupa.

“Tempat saya baru dua hari diisi kotorannya sudah mengendap. Jadi yang tadinya sudah diisi penuh dalam bak mandi, saya buang sia-sia,” kata dia.

BACA JUGA: Subsidi MBR Dicabut, Pembayaran Rekening Air PDAM Bandarmasih Kembali Normal

Ia lantas menaruh harapan PDAM tetap memastikan saluran air bersih ini tetap terjaga. Jangan sampai masalah ini terus berkepanjangan.

Dikonfirmasi terpisah, Humas PDAM Bandarmasih, Abdul Wakhid, memastikan pihaknya sudah melakukan uji laboratorium terhadap lokasi-lokasi air yang dimaksud. Hasilnya, ia pun berkata bahwa pasokan air bersih aman-aman saja.

“Pihak kami pun selalu memeriksa air baku PDAM setiap jam,” ujar Wakhid.

“Bagi warga yang mengeluh dengan keadaan air PDAM, Wakhid menyarankan juga melaporkan masalah itu ke bagian pelayanan PDAM Bandarmasih. Bisa melalui WhatsApp Center PDAM pada nomor 0811515146,” tambah Wakhid. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.