Menuju Zona Hijau, Tabalong Harus Bertahan 28 Hari Tanpa Pertambahan Kasus

0

MESKIPUN sudah tidak ada lagi pasien positif Covid – 19 yang dirawat di Kabupaten Tabalong, tidak serta merta mengubah status zona merah yang disandang Bumi Sarabakawa selama ini menjadi zona kuning atau hijau.

NAMUN
ada tahapan waktu yang harus dilalui satu-satunya kabupaten di kalsel yang sudah tidak memiliki pasien positif ini.

Menurut Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, untuk dapat mengubah status zona merah ke hijau harus dapat bertahan 28 hari tanpa ada kenaikan kasus.

“Kalau dapat bertahan minimal 28 hari, maka status Tabalong akan berubah menjadi zona hijau,” ujarnya kepada Jejakrekam.com, Senin (7/9/2020).

Dari zona merah ucapnya Tabalong harus turun ke zona kuning dulu dan harus bertahan selama 14 hari, selanjutnya jika masih bisa bertahan selama 14 hari lagi tanpa ada pertambahan kasus positif maka status Tabalong akan berubah menjadi zona hijau.

Karenanya tegas Taufiq, untuk dapat bertahan selama 28 hari tanpa ada kenaikan kasus Covid – 19, u harus dapat dan bersedia mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sejak Jum’at (4/9), Kabupaten Tabalong sudah tidak memiliki pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan, dari 287 kasus positif di Tabalong 7 orang di antaranya meninggal dunia sedangkan sisanya sebanyak 280 orang berhasil disembuhkan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.