Ada Wajah Baru, Gubernur Sahbirin Kukuhkan Tiga Pejabat SKPD Definitif di Lingkup Pemprov

0

SETELAH beberapa tahun cuma diisi oleh pelaksana tugas (Plt), akhirnya tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kalimantan Selatan punya pejabat definitif.

TIGA SKPD yang dimaksud yakni Dinas Pariwisata, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), serta Biro Hukum Pemprov Kalsel. Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melantik tiga pimpinan instansi tersebut di Hotel Golden Tulip, Senin (7/9/2020) malam tadi.

Mengacu data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, ada dua wajah baru yang sebelumnya tidak meniti karir di lingkup Pemprov Kalsel, berhasil meraih posisi strategis di lingkungan pemprov.

Seperti Muhammad Syarifuddin. Figur yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dispora Kabupaten Tapin ini dipercaya memegang posisi Dinas Pariwisata Kalsel.

Ada juga Bambang Eko Muntarjo. Pejabat yang sebelumnya dikenal sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha (Asdatun) Kejaksaan Tinggi Kalsel itu kini menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Setdaprov Kalsel.

Cuma satu figur lawas yakni, Agus Dian Nur, yang terpilih sebagai Kepala Bakeuda Kalsel. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Anggaran Daerah di instansi yang sama.

BACA JUGA: Ekonomi Terpuruk, Paman Birin Minta SKPD Prioritaskan Perbaikan Kondisi UMKM

Dalam arahannya, Gubernur Kalsel Sahbirin meminta para pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugasnya. Ia memandatkan kepada mereka untuk menjalankan tugas sesuai dengan program kerja yang sudah dijalankan pejabat terdahulu.

“Hindari melakukan penyelewengan, laksanakan tugas sesuai dengan program kerja,” kata Sahbirin.

Sementara itu, Kepala BKD Kalsel, Sulkan, memastikan pelantika tiga pejabat ini sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

BACA JUGA: Lima Pimpinan SKPD Kosong, Pemkot Buka Lelang Jabatan

Adapun dengan terisinya posisi pejabat definitif ini maka tersisa empat instansi lagi yang belum memiliki pejabat tetap.

“Yang masih diisi plt ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Bagian organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Setdaprov, Dinas Perikanan dan Kelautan Kalsel, serta RSUD Ulin,” kata Sulkan. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.