Akui Kena Covid-19, Burhanuddin Kirim Relawan Antar Berkas Pencalonan ke KPU Kotabaru

0

DIGUYUR hujan cukup deras, di tengah sakit akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19), Burhanuddin pun meneteskan air mata. Dalam dialog jarak jauh video conference, Wakil Bupati Kotabaru ini pun mengungkap kondisi kesehatannya.

“SAAT ini, saya sedang berjuang bersama istri dan anak melawan Covid-19. Namun, saya yakin dengan semangat dan bersatunya masyarakat Kabupaten Kotabaru akan melahirkan perubahan bagi daerah, seperti yang diharapkan,” kata Burhanuddin, meneteskan air mata dalam sambutannya disaksikan jajaran KPU dan Bawaslu Kotabaru, plus massa pendukungnya, Minggu (6/9/2020) sore, sekitar pukul 16.30 Wita.

Mantan anggota DPRD Kalsel asal PBR ini mengatakan mohon maaf tidak bisa hadir langsung. Namun, kata Burhanuddin, dengan datangnya utusan menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Kotabaru berpasangan dengan Bahruddin dalam ikon BHD, telah terwakilkan.

BACA : Diusung 12 Parpol Pemilik Kursi, Sayed Jafar-Andi Rudi Mantap Mendaftar Ke KPU Kotabaru

Burhanuddin mengaku tengah berada di Banjarbaru untuk menjalani perawatan dengan isolasi mandiri bersama anak dan istrinya, akibat terinfeksi virus Corona. Hal serupa juga diungkap rekan duetnya, Bahruddin, sembari memberi semangat kepada Bahruddin dari layar lebar yang dipasang KPU Kotabaru.

Berbeda dengan kubu petahana, Sayed Jafar Alaydrus-Andi Rudi Latif (SJA-Arul) diantar dengan konvoi mobil dan koalisi 12 parpol pengusung dan pendukung, justru tim penantang BHD, memilih berjalan kaki mengintari Kotabaru menuju kantor penyelenggara pilkada. Hingga mereka tiba ke KPU Kotabaru untuk mengantarkan berkas pencalonan.

Komisioner Bawaslu Kotabaru, Akhmad Gafuri yang memantau proses pendaftaran terakhir dari pasangan bakal calon independen ini mengakui sang kandidat terpaksa absen.

BACA JUGA : Dukung Independen, PKPI dan Gelora Merapat ke Kubu Burhanuddin-Bahruddin di Pilkada Kotabaru

“Sambutan dari bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kotabaru pun harus lewat aplikasi zoom secara daring. Berkas pencalonan diantar tim pemenangannya,” kata Gafuri.

Suasana haru pun menyeruak di lokasi pendaftaran berada di halaman kantor KPU Kotabaru yang dipenuhi massa pendukung BHD.(jejakrekam)

Penulis Rahman
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.