Bak Aksi Demo, Koalisi Rakyat Bersatu Pendukung BHD Unjuk Diri di KPU Kotabaru

0

BAK sebuah aksi demonstrasi, massa pendukung bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kotabaru dari jalur independen, Burhanuddin-Bahruddin (BHD) tampak unjuk diri di hari terakhir masa pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) pilkada.

MEREKA berjalan kaki saat mengantarkan berkas pencalonan jagonya ke kantor KPU Kotabaru, Jalan Brigjen Hasan Basri, Semayap, Minggu (6/9/2020) sore.

Ratusan massa pendukung BHD tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu melakukan longmarch. Diawali dari kawasan pembibitan Pertamina menuju kantor KPU Kotabaru, berjarak kurang lebih 500 meter.

Layaknya sebuah demo, massa pun membentangkan poster dari kertas karton bertuliskan dukungan seperti ‘kada handak kalain 2 BHD harga mati’, ‘dari rakyat untuk rakyat’ dan lainnya.

BACA : Sengit! Parpol Pengusung ‘Diborong’ Sayed Jafar-Arul, Kini Penantangnya Hanya Calon Independen

Sementara, para habaib, ulama dan tokoh masyarakat adat yang mendukung pencalonan dari jalur non parpol ini menaiki beberapa becak. Suara takbir dan yel-yel rakyat bersatu pun menggema, sepanjang jalan saat massa pendukung BHD ini datang ke kantor KPU Kotabaru.

Begitu tiba di kantor KPU Kotabaru, perwakilan relawan BHD pun diminta untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA : Akui Kena Covid-19, Burhanuddin Kirim Relawan Antar Berkas Pencalonan ke KPU Kotabaru

Satu per satu mereka memasuki bilik disinfeksi, kemudian cuci tangan dengan sterilisasi hand sanitizer. Padahal, hari sebelumnya, bilik yang menyemprotkan cairan disinfektan itu belum berdiri di KPU Kotabaru.

Ketua Tim Pemenangan BHD, H Sutrisno menegaskan dukungan yang disuarakan elemen masyarakat untuk duet BHD bisa menjadi kontestan Pilkada Kotabaru merupakan buah dari perjuangan.

“Kita akui ada pasangan calon lain yang maju lewat koalisi parpol. Terpenting, dalam pilkada ini kita bersaing secara sehat, sportif dan tentu saja menjaga kondusivitas daerah,” kata Sutrisno.

BACA JUGA : Dukung Independen, PKPI dan Gelora Merapat ke Kubu Burhanuddin-Bahruddin di Pilkada Kotabaru

Ia menegaskan diawali dengan ucapan basmallah, Koalisi Rakyat Bersatu yang mengantarkan berkas pencalonan BHD yakin bisa menjadi kontestan pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Kami yakin bagi yang mendukung pencalonan di jalur independen ini akan dimenangkan masyarakat Kotabaru,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Rahman
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.