Berkas Memenuhi Syarat, Duet Sahbirin-Muhidin Siap Bergerilya ke Masyarakat

0

DUET politik Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) resmi mendaftar menjadi salah satu kontestan Pilkada Kalimantan Selatan, Sabtu (5/9/2020). Tak membutuhkan waktu lama, berkas pendaftaran pasangan itu pun dinyatakan lengkap oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.

KETUA KPU Kalsel, Sarmuji, berkata pihaknya cuma tinggal melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen-dokumen yang telah diserahkan oleh pasangan itu.

“Apabila perlu perbaikan kami beritahukan kembali kepada bakal calon untuk dilengkapi dan diserahkan kembali tanggal 14–16 September,” ujar Sarmuji.

Kemudian, pada tahap selanjutnya pasangan ini akan diberikan arahan untuk melakukan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, pada tanggal 7 Oktober 2020 mendatang.

BACA JUGA: Diiringi Ojek Online, Duet Sahbirin-Muhidin Daftar Jadi Kontestan Pilkada Di KPU Kalsel

Sementara itu, baik Sahbirin Noor dan Muhidin langsung mengucapkan syukur setelah berkas pencalonan diterima KPU. Mereka berkomitmen usai pendaftaran akan langsung fokus bergerak ke masyarakat.

“Setelah ini kami langsung bergerak turun ke masyarakat,” ujar Sahbirin.

“Mudah-mudahan masyarakat masih ingat dengan Paman Birin dan Muhidin,” timpal Muhidin.

BACA JUGA : Berhasil Curi Perhatian Warga, Puluhan Muka Ananda-Mushaffa ‘Berkeliaran’ Di Jalanan

Ketua Tim Sukses Pasangan Sahbirin Noor-Muhidin, Rifqynizamy Karsayuda, berkata bahwa pihaknya besok segera akan mengumpulkan partai politik yang mengusung duet ini.

“Tentu bersama-sama urun rembuk menyempurnakan struktur dan mengisi struktur yang sudah kami susun drafnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada media dan masyarakat yang antusias mengikuti deklarasi dan pendaftaran di KPU pasangan calon kami dan alhamdulillah kami tadi sudah memenuhi syarat (MS),” ujar Rifqy.

Rifqy menekankankan, dalam pembentukan tim sukses (timses) nanti, semua parpol Pendukung harus dilibatkan. Guna merangkul kekuatan dari tingkat RT sampai ke level paling atas.

BACA JUGA: Simpatisan Ananda – Mushaffa Penuhi Kantor KPU Banjarmasin

“Ini agar jangan ada perselingkuhan politik, sebab pihak kami sangat ketat menerapkan disiplin dan jangan sampai perselingkuhan politik dalam konteks pilkada 2020. Ini kerja bersama, bergotong royong besar,” tandasnya.

Adapun salah satu perwakilan partai pengusung dari PDIP, Syaripuddin, menambahkan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pasangan ini dan ini wajib didukung  baik ditingkat ranting sampai tingkat atas.

“Harga mati. Ini sesuai perintah Ketua Umum Megawati. Bagi para bakal calon pilkada yang diusung PDIP wajib mendukungnya. Kalau saja ada yang membelot pasti ada sanksi, seperti yang ada di Medan, pengurus di sana langsung dipecat,” ujarnya.     

Disinggung Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani Maming yang tidak menghadiri pendaftaran ini, Syaripuddin menurutkan bahwa MHM ada kesibukan di luar daerah. Yakni mendampingi Menteri PMK Puan Maharani dalam rangka koordinasi investasi di Papua. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.