Ananda-Mushaffa Ungkap Makna Simbol Kanas di Balik Kampanye Pilwali Banjarmasin

0

MUNCULNYA bakal pasangan calon (bapaslon) Ananda-Mushaffa Zakir di Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin 2020, sejak awal sudah mencuri perhatian.

BAPASLON yang satu ini pun memberi rasa penasaran publik dengan memilih logo buah nanas sebagai ikonik Ananda-Mushaffa untuk berstatus memperebutkan kursi Banjarmasin 1 dan 2.

Ananda dan Mushaffa Zakir akhirnya mengungkap filosofi ikon mereka itu, setelah resmi mendaftar sebagai Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin pada 9 Desember 2020.

Awalnya, sang wakil yakni Mushaffa Zakir menjelaskan arti kepanjangan dari kata ‘Kanas’ yang mereka tonjolkan.

“Kanas itu Kawan Ananda-Mushaffa,” ungkap Mushaffa kepada awak media di halaman kantor KPU Banjarmasin, Sabtu (5/9/2020).

BACA JUGA: Berhasil Curi Perhatian Warga, Puluhan Muka Ananda-Mushaffa ‘Berkeliaran’ Di Jalanan

Lebih jauh, mantan anggota DPRD Banjarmasin fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berkata, buah nanas melambangkan simbol kesejahteraan.

Di samping itu, menurutnya, buah yang satu ini termasuk paling identik di kota berjuluk Seribu Sungai. Hal itu terbukti saat tiruan berbentuk buah nanas sering dijumpai di jembatan. Salah satunya di kawasan Kuin.

“Artinya Kanas itu sesuatu yang melekat dengan Banjarmasin sebenarnya. Kita ingin menghidupkan kearifan-kearifan lokal. Oleh karenanya Kanas juga punya filosofi-filosofi yang ingin kita hidupkan kembali,” jelasnya.

BACA JUGA : Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Bersama Mushaffa Zakir Mendapat Restu PAN

Memang diketahui, pasangan ini terlihat aktif bersosialisasi di sejumlah tempat. Khususnya Ananda yang selalu gencar mensosialisasikan dirinya bersama Mushaffa sebagai bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020.

Hal itu guna mencuri perhatian masyarakat Banjarmasin, utamanya di kalangan milenial.

Tak ayal, sejak awal Ananda yang berpasangan dengan Mushaffa mencoba mengusung konsep milenial. Mereka pun seakan pintar melihat kondisi sekarang. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.