Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub, Puluhan Karyawan dan Komisioner KPU Kalsel Jalani Rapid Test

0

MAKIN dekat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, KPU Kalsel terus memantapkan persiapan terutama dari aspek kesehatan. Selasa (1/9/2020) pagi tadi, para pegawai dan komisioner di lembaga ini pun menjalani rapid test guna pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan KPU.

SEBANYAK 71 pegawai dan komisioner tercatat menjalani ajang rapid test yang digelar di markas KPU Kalsel, Jalan Ahmad Yani Kilometer 3, Kota Banjarmasin. Baik komisioner dan staf mendapatkan layanan ini oleh dua orang petugas medis dari RSUD Ulin Banjarmasin.

“Rapid test ini untuk memastikan seluruh penyelenggara pemilu terbebas dari Covid-19,” kata Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah.

BACA JUGA: Saat Pendaftaran Cagub-Cawagub, KPU Kalsel Batasi Tim Pendukung

Edy berkata, pihaknya ingin semua karyawan dan komisioner benar-benar berada dalam kondisi sehat, terutama dalam tahapan pertama pilkada yakni pendaftaran calon kepala daerah pada 4-6 September 2020 nanti.

“Ini mjuga menjalankan ketentuan Peraturan KPU No.6 tahun 2020. (isinya) Dalam melaksanakan yang melibatkan orang banyak dipastikan di setiap tahapan harus melakukan rapid test,” kata dia.

BACA JUGA: Bawaslu Dan KPU Banjarmasin Perkuat Sinergisitas

Adapun rapid test ini berlangsung selama dua hari. Sehingga semua petugas yang nantinya melayani pendaftaran dipastikan pastikan terlebih dahulu tidak terpapar covid-19. Misalnya ada yang reaktif, maka pihak KPU menyarankan agar yang bersangkutan harus dikantina terlebih dahulu. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.