Pantau Protokol Covid-19 di Duta Mall, Dinkes Banjarmasin Soroti Keran Air

0

RENTAN jadi wahana bergerombol dan terbuka potensi penyebaran virus Corona (Covid-19), Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di Duta Mall Banjarmasin pada Selasa (25/8/2020).

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan dengan pemantauan ini, dapat dipastikan pusat perbelanjaan berada di tengah kota menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan benar.

“Dari pantauan di lapangan, mall sudah menerapkan standar pelayanan untuk mencegah terjadinya paparan virus Corona,” ujar Machli Riyadi, usai berkeliling Duta Mall.

Menurut dia, dari hasil pantauan, terbukti dari tempat cuci tangan dapat ditemukan di berbagai sudut tempat. Selain itu, Duta Mall juga menerapkan pendeteksi suhu tubuh guna mengecek pengunjung dengan menggunakan thermal scanner.

BACA : Ditunda Lagi karena Covid-19, XXI Duta Mall Batal Beroperasi Akhir Juli

Pada thermal scanner ini, petugas tidak lagi menodongkan alat ke kepala pengunjung untuk di cek suhu tubuhnya. Namun, pengunjung cukup menengok monitor yang telah disediakan untuk mengetahui suhu badan.

“Setiap pintu masuk mall sudah ada tempat cuci tangan. Alat pendeteksi suhu tubuh menggunakan thermo scanner yang sudah canggih,” ucap mantan Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin ini.

Namun, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin ini tetap memberi catatan kecil terhadap pihak pengelola Duta Mall.

BACA JUGA : Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Diwajibkan Gunakan Masker

Misalnya, kata Machli, adanya beberapa keran air yang telah patah. Kondisi itu diminta Machli agar segera diperbaiki pihak manajemen atau pengelola pusat perbelanjaan milik Govindo Group ini.

Terlepas dari hal itu, Machli pun menilai keasadaran warga mall baik pengunjung maupun pegawai sudah sangat baik. Sebab, dari hasil pengamatan, tidak ada pengunjung tak bermasker.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.