Tak Punya Kursi di DPRD Banjarmasin, PSI Gabung Kubu Petahana Ibnu Sina

0

SANG petahana Walikota Ibnu Sina yang menggandeng Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin Arifin Noor, terus banjir dukungan untuk menatap suksesi 2020 mendatang.

IBNU Sina pun secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). SK itu pun langsung diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha kepada Ibnu Sina di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Lantaran tidak memiliki kursi di DPRD Kota Banjarmasin hasil Pemilu 2019, dukungan PSI tersebut seakan tak berpengaruh terhadap sang petahana yang saat ini punya modal 10 kursi untuk mempertahankan takhta.

Sepuluh kursi tersebut hasil dari dukungan Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa yang masing-masing punya 5 kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

BACA : Tersisa PDIP dan Nasdem, Jelang Pilwali Banjarmasin Sudah Tercipta Tiga Poros

Adanya dukungan ini, Ibnu Sina juga mengucap terimakasih kepada Plt ketua umum PSI Giring Ganesha Djumaryo, yang telah menyerahkan dukungan kepadanya untuk maju dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

“Terimakasih kepada PSI yang telah ikut berkoalisi dan memberikan dukungan kepada kami, ujar Ibnu Sina, usai terima SK yang diserahkan di Jakarta.

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini juga berkomitmen siap melanjutkan Banjarmasin Baiman (barasih wan nyaman) 2 bersama Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Arifin Noor.

“Untuk membangun Kota Banjarmasin lebih baik lagi ke depan bisa tercatat dalam sejarah kebersamaan kita,” ucapnya.

“Jadi saya kira kerjasama kita ini bukan hanya terbentuk disini tetapi bisa lebih berlanjut lagi, dan mudah-mudahan juga ada teman dari PSI di DPRD kota Banjarmasin,” tandas Ibnu Sina.

BACA JUGA : Sah! Haris Makkie-Ilham Noor Resmi Kantongi Tiga SK Dukungan Parpol

Sekadar diketahui, selain duet ini ada dua paslon lagi yang maju di Pilwali Banjarmasin 2020 lewat jalur parpol. Yakni Ananda dan Mushaffa Zakir, Abdul Haris Makkie berpasangan dengan Ilham Noor.

Disusul satu pasangan dari jalur perseorangan, Khairul Saleh dengan Habib Muhammad Ali Alhabsyi.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.