Ditunda Lagi karena Covid-19, XXI Duta Mall Batal Beroperasi Akhir Juli

0

SEMPAT direncanakan buka kembali pada akhir bulan ini, bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin dipastikan batal beroperasi. Keputusan tersebut resmi disampaikan Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati.

KATA Yenny, pada 16 Juli lalu Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengeluarkan keputusan penundaan. Mengingat, sampai saat ini tren penularan Covid-19 di Indonesia masih dinyatakan belum aman.

“Memang rencana kemarin tanggal 29 Juli akan kembali buka seluruh Indonesia. Terus beberapa minggu kemarin ada perubahan,” ungkap Yenny, Jumat (24/7/2020).

Yenny mengungkap, pihak manajemen Duta Mall sebenarnya sudah mengajukan permohonan kepada GPBSI, agar Banjarmasin dijadikan sebagai pilot project (percontohan). Namun, pihak gabungan pengelola bioskop di pusat tetap tak memberikan izin kepada XXI Duta Mall Banjarmasin untuk beroperasional sendirian.

BACA JUGA: XXI Duta Mall Banjarmasin Kembali Buka Akhir Juli, Catat Aturannya!

Yenny lantas membandingkan antara aktivitas di bioskop dan di dalam pesawat. Menurutnya, kedua aktivitas itu tak jauh berbeda. Sebab durasinya juga hampir sama. Jadi, menurutnya sah-sah saja apabila bioskop sudah bisa beroperasi seperti penerbangan.

“Durasi terbang 1,5 jam. Sama-sama duduk. Ruang bioskop malah lebih lega ketimbang kabin pesawat,” bebernya.

BACA JUGA: Cerita Bioskop Ratna dan Pasar Blauran, Kenangan Tersisa Warga Banjarmasin

Adapun dengan keputusan tersebut, Yenny menyebut belum bisa memastikan kapan usaha perfilman satu-satunya di Banjarmasin itu kembali beroperasi. Ia pun masih menunggu kabar baik dari pihak pusat.

“Hingga kini kita belum bisa memastikan kapan dibuka kembali. Kita juga menunggu arahan dari pusat,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.