Listiani Ajukan Pensiun Dini, Poros Ketiga Masih Terbuka di Pilkada Balangan

0

KESERIUSAN Hj Listiani untuk ikut berkompetisi dari perebutan kursi Bupati-Wakil Bupati Balangan pada 9 Desember 2020, kian kuat. Ini terbukti, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Balangan ini akan segera mengajukan pensiun dini.

LISTIANI mengungkapkan pengajuan surat pensiun dini sebagai aparatur sipil negara (ASN) serta melepas jabatan merupakan bentuk komitmen dan memenuhi persyaratan kontestan pilkada.

“Insya Allah saya positif akan maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Balangan,” ucap Listiani kepada awak media di Paringin, Selasa (25/8/2020).

Rencananya, Listiani mengatakan dirinya akan mulai cuti pada September 2020 mendatang. Sebab  surat pengajuan pensiun telah disetujui oleh Bupati Balangan, Ansharuddin.

BACA : Sah, Golkar Dukung Pasangan ANIS di Pilkada Balangan

Soal parpol yang akan mengusungnya maju menantang sang atasannya, Listiani mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol. Terutama yang belum resmi mengeluarkan mandat dukungan kepada bakal calon lain.

“Kami sudah menjalin komunikasi erat dengan tiga parpol yakni PBB, Partai Gerindra dan PAN,” tegas Listiani.

Jika SK parpol pendukung sudah dikantongi, Listiani memastikan pihaknya akan mendeklarasikan diri dan mempublikasikan kepada khalayak ramai untuk menjadi peserta pilkada Balangan 2020.

“Soal siapa yang akan mendampingi saya, akan dideklarasikan nanti setelah mandat dukungan dari parpol pengusung,” katanya.

Terpisah, Bupati Balangan H Ansharuddin mengaku telah menyetujui permohonan pengajuan pensiun dini Listiani.

“Iya, sudah saya setujui dan tanda tangani, sekarang sudah masuk proses di Badan Kepegawaian Kabupaten Balangan,” bebernya.

BACA JUGA : Dua Birokrat Daftarkan Diri Maju di Pilkada Balangan 2020

Persoalan pensiun dan keinginan majunya Listiani untuk calon Bupati Balangan ini jika terwujud, tentu akan mewarnai pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sanggam.

Hingga kini, hanya dua pasang kandidat yang muncul sebagai calon peserta pilkada. Yakni, dari kubu petahana  Bupati Balangan H Ansharuddin bersama M Nor Iswan dan Wakil Ketua DPRD Balangan dari PPP, H Abdul Hadi bersama H Supiani.

Di lain pihak, bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, H Riza Jihadi yang merupakan mantan komisioner KPU Kalsel bersama M Arsyad oleh KPU Balangan dinyatakan tidak lulus verifikasi faktual. (jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.