Usai Apel Bendera, Bupati Barito Utara dan Forkopimda Gebrak Masker di Jalan

0

UPACARA peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dihelat sederhana di halaman kantor Pemkab Barito Utara, Muara Teweh, Senin (17/8/2020).

USAI apel peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-75 berupa penaikan bendera merah putih, dilanjutkan dengan penyerahan beberapa penghargaan kepada belasan ASN dan pemberian remisi kepada narapidana. 

Berikutnya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama Wakil Sugianto Panala Putra dan usnur pimpinan daerah bergerak menuju rumah jabatan di Jalan A Yani, Kota Muara Teweh. 

Namun sebelum acara mendengarkan detik detik proklamasi secara virtual, Bupati Nadalsyah dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pembagian masker di jalan kepada setiap pengguna kendaraan bermotor di jalan raya.  

BACA : Dicecar Fraksi-Fraksi DPRD, Bupati Barito Utara Jawab Soal Penggunaan APBD 2019

Pantauan di lapangan puluhan kendaraan roda dua maupun empat mendapat pembagian masker. Mereka langsung bisa bersua dengan Bupati Nadalsyah, Wabup Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan dan Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma. 

Bupati Nadalsyah mengatakan, rangkaian kegiatan hari kemerdekaan selain dirayakan sederhana, namun tidak mengurangi makna yaitu mengucapkan rasa syukur atas 75 tahun sudah merdeka. 

“Sesuai dengan arahan pemerintah setelah mengadakan upacara, kita juga melaksanakan kegiatan secara virtual,” kata Nadalsyah.

BACA JUGA :  Dapat Sinyal Kemenhub, Bandara HM Sidik Barito Utara Ditarget Beroperasi Tahun Ini

Di tengah masa pendemi ini, ia mengatakan pemerintah daerah bersama masyarakat terus berupaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami ingin kegiatan semacam gebrak masker ini bisa mengedukasi masyarakat agar dalam kesehariannya sesuai dengan protokol kesehatan. Agar nantinya terhindar dari penyakit Covid-19,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.