Didukung PPP-Gerindra, Aditya-Syahriani Disodorkan Maju di Pilwali Banjarbaru 2020

0

NAMA HM Aditya Mufti Ariffin alias Ovi, yang sebelumnya sempat mundur dari bursa pencalonan Walikota Banjarbaru, kini mulai mengemuka kembali. Ini setelah, Partai Gerindra resmi mengusung dirinya berduet dengan Syahriani.

KETUA DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin mengumumkan secara resmi pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru yang akan diusung pada suksesi 2020 mendatang.

“Kami mengusung Aditya Mufti Ariffin sebgai calon Walikota Banjarbaru berpasangan dengan Syahriani yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Banjarbaru sebagai wakilnya,” ucap H Abidin kepada awak media di kantor DPD Gerindra Kalsel, Gambut, Senin (17/8/2020).

Syahriani sendiri merupakan mantan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarbaru. Sementara, Gerindra meraih enam kursi di DPRD Banjarbaru hasil Pemilu 2019, melebih ambang batas syarat parpol pengusung. Karena cukup 6 kursi dari 30 kursi yang ada di parlemen kota idaman. Plus, empat kursi PPP di DPRD Banjarbaru, otomatis koalisi dua parpol ini mengantongi 10 kursi.

BACA : Aditya Undur Diri, Koalisi Besar Berada di Garda Petahana Banjarbaru Nadjmi-Jaya

Usai ditetapkan sebagai pendamping Aditya yang akrab disapa Ovie sebagai calon Wakil Walikota Banjarbaru, Syahriani pun mengucapkan terima kasih. Ia mengaku akan menjalankan kepercayaan Gerindra mendampingi Ketua DPW PPP Kalsel untuk maju bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020 mendatang.

Sayangnya, HM Aditya Mufti Ariffin saat dikonfirmasi jejakrekam.com belum ada sahutan dari ponselnya. Padahal, terhubung nada deringnya.

BACA : Survei Indikator : Popularitas Nadjmi Masih Teratas, Dibayangi Aditya Ariffin

Sebelumnya, Aditya yang akrab disapa Ovie memilih mundur dari bursa calon Walikota Banjarbaru dengan alasan demi kemanusiaan. Ada pula yang mengaitkan mundurnya Ovie ini, karena dari berbagai survei, kans petahana almarhum Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani berpasangan dengan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan masih unggul.

Namun, pasca meninggalnya Nadjmi Adhani, peta politik pun berubah, hingga Ovie pun kini dilirik sebagai petarung lagi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.