Jalankan Misi Perdamaian Di Afrika, Polda Kalsel Seleksi Perwira

0

BIRO Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Tes Psikologi seleksi penugasan Kontingen Satgas Garbha FPU 3 Minusca di Republik Afrika Tengah dan FPU 13 Unamid di Darfur Sudan T.A 2020, bertempat di Ruang Assessment Center Polda Kalsel, Rabu (12/8/2020).

TES Psikologi tersebut diikuti 7 orang peserta dengan dipantau oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta yang diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, beserta pejabat teras utama.

“Kami berharap agar rekan-rekan dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya,” tutur Ari Wahyu Widodo.

Menurutnya tes ini sebagaimana amanat dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, bahwa setiap personil Polri khususnya Polda Kalsel yang diberikan tanggungjawab harus memiliki Tugas, Wewenang dan Tanggungjawab dalam organisasi.

BACA JUGA : Anak Muda Menebar Damai

Sekadar diketahui Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) setiap tahunnya mengirimkan delegasi ke Sudan dan Afrika Tengah untuk menjalankan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kontingen Formed Police Unit (FPU) Indonesia yang menjadi delegasi memiliki peranan penting dalam misi tersebut, yang sampai saat ini sudah mencapai Kontingen ke 13.

Satgas ini menggantikan FPU Unit 12 yang akan selesai menjalankan tugasnya tahun ini. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.