Pramuka Kalsel Gelar Aksi Donor Darah

0

DALAM rangka Peringatan Hari Pramuka ke-59 dengan mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel, melaksanakan Bakti Sosial Aksi Donor Darah di Banjarmasin, Rabu (12/8/2020).

KETUA Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin melalui Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, M Rusli, mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan pramuka, merupakan bagian dari pendidikan karakter dan sejak terjadinya pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia

“Gerakan pramuka selalu tanggap mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya,” ucapnya.

Rusli mengatakan kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan.

Dikatakan Rusli, gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak, remaja dan bukan organisasi bantuan sosial.

“Gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat,” ujar Rusli.

Dijelaskannya, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) turut serta melibatkan guru-guru, murid, TNI/Polri dengan ikut bersama-sama menyumbangkan darah.

BACA JUGA : Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

“Mudah-mudahan melalui aksi donor darah tersebut bisa membantu dan mengurangi ketersediaan darah yang selama ini sangat diperlukan oleh PMI,” jelas Rusli.

Sementara itu salah satu peserta donor darah Kurnadiansyah mengaku bersyukur dengan aksi sosial gerakan Pramuka Kalsel.

Menurut Karo Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel ini, kegiatan sosial tersebut sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI. Terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.