Cegah Balapan Liar, Polsek Banjarbaru Timur Lakukan  Patroli

0 57

GUNA mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Banjarmasin Timur jajaran Polres Banjarbaru  melaksanakan patroli sore kelokasi rawan balapan liar.       

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aiptu Wayan Rebek bersama anggota, menyisir Jalan perkantoran Gubernur Kalsel Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (08/08/2020).

Wayan menjelaskan jalan perkantoran Gubernur Kalsel mempunyai banyak jalur jalan dan terbilang jalan lurus serta sepi sehingga rawan digunakan lokasi balapan liar, sehingga perlu adanya pemantauan langsung dan intensif dari petugas di lapangan.

“Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, yakni Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),” ucap Wayan.

BACA JUGA : Puluhan Sepeda Motor Terjaring Dalam Razia Balapan Liar Di Tapin

Sementara itu Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari menyampaikan, untuk mengantisipasi adanya kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah yang sering di gunakan balapan liar.

“Pelaksanaan patroli sore ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya yang salah satunya balapan liar, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainya,” pungkasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.