Ibnu-Arifin-Calon

Waspada Karhutla, Polsek Jejangkit Cek Hot Spot

0 48

MENJELANG musim kemarau tiba, jajaran Polsek Jejangkit terus melakukan pengecekan titik api yang berada di perbatasan Sungai  Martapura.

SETIAP musim kemarau tiba, di daerah ini hampir selalu ada titik api, sehingga Polsek Jejangkit, Polres Barito Kuala, segera melakukan antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Pengecekan titik api itu dilakukan oleh Kapolsek Jejangkit, IPTU Sumargono bersama anggota Bhabinkamtibmas bersama dengan Bhabinsa Jejangkit dan Manggala Agni Banjar, Minggu (9/8/2020).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, melalui Kapolsek Jejangkit IPTU Sumargono mengatakan di daerah ini, titik api setiap tahunnya selalu dimonitor, tak jarang menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan dilakukan pengecekan titik api ini, maka kita dapat mengantisipasinya, kegiatan ini dilaksanakan secara sinergis dengan TNI dan Daops Manggala Agni Banjar,” ucap Sumargono

BACA JUGA : Antisipasisi Karhutla, Polsek Bakumpai Cek Titik Api

Dia juga mengatakan kegiatan ini menindak lanjuti kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta untuk menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah Daerah, TNI,Daops Manggala Agni Banjar Stakeholder dan elemen masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan memang rutin tiap tahun , setiap musim kemarau  tiba, pengecekan titik hotspot ini agar nantinya tidak  menimbulkan rawan Karhutla,serta juga dilakukan pemantauan akses air.” imbuhnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.