ACT

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama

0 77

DALAM rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Desa Batang Kulim, Babinsa anggota Koramil Batumandi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Batumandi melakukan penyemprotan disinfektan.

PENYEMPROTAN di rumah-rumah warga dan tempat umum  yang diikuti warga masyarakat ini di dilakukan di Desa Mantimin Kecamatan Batumandi.

Danramil Batumandi Kapten Rukijan menyampaikan, dalam penyemprotan disinfektan ini anggota Babinsanya yang terlibat yakni, Koptu Benny Albar bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa tersebut.

BACA : HUT Kodam VI/Mulawarman, Koramil Batumandi Sambangi Rumah Purnawirawan TNI

Penyemprotan disifektan ini, kata Rukijan, juga dilakukan  bersama tim Covid-19 Kecamatan Batumandi Kab Balangan. “Penyemprotan disinfektan yang sasarannya ialah rumah-rumah warga, Kantor Desa, Masjid serta tempat lainnya ini merupakan usaha kita bersama dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19,” bebernya.

Apalagi, kata Rukijan, kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan terus bertambah baik yang positif maupun PDP dan ODP. Ia menambahkan, penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. “Ini adalah instruksi langsung dari pemerintah pusat agar melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Mantimin Nurdjani. Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. “Penyemprotan ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.