ACT

Pemprov Kalteng Serahkan 20 Sapi Qurban di Barito Utara

0 55

GUBERNUR Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan 20 ekor sapi qurban untuk Kabupaten Barito Utara. Sapi qurban ini diserahkan Inspektorat Kalteng H Sapto Nugroho yang diterima Sekda Barito Utara, H Jainal Abidin. Penyerahan dilaksanakan di Masjid Raya Muara Teweh, Rabu (29/7/2020) petang.

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda H Jainal Abidin mengatakan dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Barito Utara khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan distribusi hewan qurban dari Pemprov Kalteng,

“Bantuan sapi qurban ini sangat berpengaruh besar untuk membantu kebutuhan masyarakat yang berpenghasilan kecil. Hal ini dikarenakan sulitnya dalam mencari penghasilan untuk kebutuhan keluarga,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Sehingga katanya, menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang baik ini Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang berkenan mendistribusikan hewan qurban sebanyak 20 ekor sapi ke Kabupaten Barito Utara yang akan di bagikan di enam kecamatan di daerah ini.

“Kami berharap dengan adanya bantuan distribusi hewan qurban ini dapat menjadi manfaat dan berkah untuk masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” kata Sekda H Jainal Abidin membcakan sambutan bupati H Nadalsyah.

Sementara, H Sapto Nugroho mengatakan pada hari Raya Idul Adha tahun ini, Gubernur Kalteng menyerahkan bantuan hewan qurban untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 20 ekor sapi. “20 sapi qurban ini nantinya akan di serahkan ke Pemkab Barito Utara dan disalurkan ke 6 (enam) kecamatan di daerah ini,” kata H Sapto Nugroho.

Adapun ke 20 hewan qurban tersebut diserahkan ke Kecamatan Teweh Tengah yang diterima oleh Masjid Raya Muara Teweh, Masjid Al Fajar, Masjid Shiratul Mustaqim, Langgar Darul Khair, Masjid Al Hira, Masjid At Taqwa, Ponpes Istiqomah dan Masjid Mutiara Iman.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.