Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Stok Tambahan 92.960 Tabung LPG di Kalsel

0

MENYAMBUT Hari Raya Idul Adha 2020, Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan menyiapkan penambahan stok LPG 3 Kg sebanyak 1.338 MT atau sebanyak 446.120 tabung secara bertahap mulai dari 24 Juli hingga 1 Agustus 2020 guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kegiatan masak-memasak daging kurban dan memperlancar Hari Raya Idul Adha dengan keluarga.

DIPREDIKSI
konsumsi LPG 3 Kg di Kalimantan meningkat jelang Idul Adha sebanyak 3,8 % dari rata-rata harian normal atau sebanyak 1.206 MT/hari (402.000 Tabung/hari) menjadi 1.252 MT/hari (417.333 Tabung/hari). Konsumsi LPG 3 Kg pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020 di Kalimantan diestimasi mengalami peningkatan 4,1 % dari 1.203 MT/hari bila dibandingkan dengan tahun 2019.

“Stok di lembaga penyalur resmi milik Pertamina, agen dan pangkalan kami pastikan aman. Kami sudah himbau kepada pangkalan untuk dapat memastikan stok ada untuk masyarakat sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan tenang. Jika memang ada permintaan dari masyarakat, kami akan penuhi sesuai kebutuhan,” Ujar Roberth M.V. Dumatubun, Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan.

BACA : Dukung Bibit Unggul Inovator Energi Terbarukan, Pertamina Luncurkan KSB

Di wilayah Kalimantan Selatan, penambahan cadangan stok sebanyak 92.960 tabung. Selain penambahan cadangan stok, Pertamina juga  bersama dengan Diskumdag telah melakukan operasi pasar untuk wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan LPG 3 Kg dan agar masyarakat mendapatkan harga LPG 3 Kg sesuai dengan HET.

Lebih lanjut Roberth mengutarakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk dapat membeli LPG 3 Kg ke pangkalan resmi Pertamina karena kualitas dan harga sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi). Bagi masyarakat mampu, juga kami imbau untuk segera beralih ke Bright Gas.

Bright Gas memiliki tiga varian yaitu Bright Gas Can 220 gram, 5.5 kg, dan 12 kg. Bright gas memiliki keunggulan dua kali lebih aman dari pada tabung LPG biasa. Selain itu, Bright Gas memiliki segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung tersebut asli atau tidak.

Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam pengawasan distribusi LPG dan meningkatkan pelayanan dari Pertamina  dengan melaporkan ke Call Centre 135 dan ke email [email protected].(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.