ACT

Sempat Bertemu Walikota Banjarbaru, Ibnu Sina Rencanakan Tes Swab

0 203

PASCA Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani resmi mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) pada Senin (27/7/2020), Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berencana lakukan tes swab dalam waktu dekat.

SEBAGAIMANA diketahui, bahwa orang nomor satu di Balai Kota Banjarbaru ini bersama sang istri dinyatakan terkonfirmasi positif mengidap virus asal Wuhan China. Bahkan harus ditangani intensif di RS.

Ibnu menyadari bahwa sebelumnya ia sempat bertemu dengan Nadjmi saat kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (17/7/2020) lalu.

BACA :  Walikota Banjarbaru Dan Istri Positif Covid-19

Pada agenda rapat koordinasi kesiapan Pilkada serentak 2020 dan Pengarahan dari Mendagri kepada Gugus Tugas Covid-19 Kalsel saat itu, Ibnu bersama Nadjmi duduk satu meja dengan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

“Iya saat itu saya bersama beliau (Nadjmi), dan Bupati Tanbu. Tapi itu kami semua sama-sama pakai alat pelindung diri,” ungkap Ibnu, Selasa (28/7/2020).

Ibnu Sina Saat Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 Bersama Walikota Banjarbaru dan Bupati Tanah Bumbu

Orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin ini mengaku sudah berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin. Bila ditemukan gejala yang merujuk kepada Covid-19, maka tim medis akan segera menindaklanjuti.

“Tapi alhamdulillah hingga hari ini tidak ada gejala. Ya rencana mau di swab juga,” ujarnya.

BACA JUGA : Pasca Walikota Banjarbaru Dinyatakan Positif, Pejabat Hingga Ajudan Jalani Swab

Lebih jauh, Ibnu mengaku riskan bahwa peran dan tugas seorang pemimpin sangat rentan akan penularan. Sebab, mereka seringkali terjun langsung ke lapangan meninjau kondisi masyarakat.

“Memang Covid-19 ini tidak mengenal kalangan mana pun, apalagi kepala daerah langsung turun ke lapangan bertemu masyarakat. Memasuki zona hijau, zona merah. Otomatis sangat rentan tertular,” ucapnya.

Kendati demikian, ia kembali mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak menjadi sangat berpengaruh terhadap penularan virus corona.

“Tetapi kita juga tetap harus utamakan protokol kesehatan dan APD standar. Dan itu pun ditekankan kepada seluruh ASN Pemkot,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.