Cegah Karhutla, Satgas TMMD Beri Penyuluhan Kepada Masyarakat

0

SATGAS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 18 Kodim 1005/Marabahan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Kuala melaksanakan penyuluhan Kebakaran Hutan dan lahan di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala.Rabu (15/07/2020 ).

KAPTEN Cba Joko Sutikno menyampaikan, terkait peran aktif masyarakat dalam melaksanakan pencegahan dan mengurangi kebakaran hutan dan lahan serta dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan dalam skala yang sangat luar biasa bagi kelangsungan kehidupan manusia dan ekosistem didalamnya.

“Hukuman serta tindakan yang dilakukan terhadap pelaku kebakaran hutan dan lahan. Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan masyarakat mendapatkan wawasan tentang karhutla serta mengurangi pembakaran lahan untuk berladang,” kata Joko Sutikno.

BACA JUGA : Bentuk Satgas Huma, Kodim Muara Teweh Bersiap Hadapi Ancaman Karhutla

Pasiter Kodim 1005/Marabahan, Kapten Cpl Dwi Suhandiwan menyampaikan, Sosialisasi ini tentu memiliki tujuan agar warga memiliki kesadaran yang tinggi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Serta kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.