Momentum HUT Ke-47, KNPI Batola Resmikan Rumah Pemuda

0

DEWAN Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Barito Kuala (DPD KNPI Batola) mengukir sejarah. Bersamaan puncak hari ulang tahun ke-47, Kamis (23/07/2020), induk organisasi kepemudaan ini meresmikan kantor sekretariatnya.

KANTOR yang diberi nama Rumah Pemuda itu berada di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Marabahan. Letaknya pun sangat strategis sehingga sangat sesuai untuk dijadikan pusat kegiatan kepemudaan.

Peresmian Rumah Pemuda ini dilakukan Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan (Kalsel) Fazlur Rahman didampingi Sekjen KNPI Kalsel M Yusuf dan Ketua KNPI Kota Banjarmasin Muhammad Imam Satria Jati.

Prosesi diawali pemotongan pita dan pembukaan selubung nama. Diresmikannya Kantor Sekretariat DPD KNPI Batola ini juga dirangkai doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Dimilikinya kantor sekretariat ini merupakan pertamakalinya bagi KNPI Batola. Sebelumnya organisasi ini belum pernah memiliki kantor sekretariat sendiri.

Peringatan Puncak HUT ke-47 KNPI ini sekaligus dirangkai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Batola. Sebelumnya, juga dilaksanakan aksi sosial penggalangan dana di kawasan perkantoran Kota Marabahan untuk anak penderita HIV berusia 5 tahun dari Batola
bernama Sultan.

BACA JUGA : KNPI Batola Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Usai acara peresmian, para pemuda ini kembali melakukan aksi pembagian masker gratis di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Marabahan yang diikuti langsung Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman beserta pengurus, Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita SSTP MAP, dan Ketua DPD KNPI Kota Banjarmasin Muhammad Imam Satria Jati.

Ketua PDD KNPI Batola Hery Sasmita menyebutkan, Rumah Pemuda ini merupakan pertama kali terdapat di Batola yang keberadaannya bisa dimanfaatkan untuk beragam kegiatan kepemudaan.

“Rumah Pemuda ini bisa dipergunakan sebagai wadah pemuda untuk menyampaikan aspirasi maupun menyalurkan minat serta bakat,” katanya.

Lelaki yang menjabat Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Setda Batola itu juga menambahkan, Rumah Pemuda nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai rumah singgah bagi pemuda yang tinggal jauh dari Kota Marabahan namun berkegiatan di Marabahan.

“Rumah singgah ini 24 jam terbuka bagi para pemuda,” tutur dia.

Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman menyampaikan harapannya, agar rumah pemuda ini nantinya bisa menjadi sarana untuk mencapai cita-cita bersama demi kemajuan Batola yang setara.

“Hadirnya rumah pemuda ini menjadi embrio yang sangat bagus di Kabupaten Barito Kuala. Tinggal dijaga konsistensinya, semoga ini menjadi inspirasi yang menyebar di seluruh kecamatan di Barito Kuala,” tambahnya.

Advokat Muda ini berkeyakinan di bawah kepemimpinan Hery Sasmita, DPD KNPI Batola bisa menjadi besar dan menginspirasi serta mampu ikut mewujudkan Batola Setara. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.