ACT

Di Tangan Mukhazir, Kadin Didorong Bangkitkan Geliat Organisasi Pengusaha di Tabalong

0 105

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tabalong menggelar pelantikan kepengurusan periode 2020-2025 di Aula Pendopo Bersinar, Kecamatan Murung Pudak, pada Rabu (22/7/2020) tadi. Dalam momen itu, lembaga tersebut diharapkan bisa membangkitkan geliat organisasi pengusaha di Bumi Sarabakawa.

HAL demikian diungkapkan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya kepada pengurus baru Kadin setempat.

“Kenapa demikian, karena dengan dilantiknya pengurus Kadin Tabalong dan aktif kembali Kadin Tabalong dapat mencairkan kebekuan yang selama dirasakan oleh sebagian masyarakat Tabalong,” ujarnya.

Kebekuan tersebut ungkapnya karena ada teori yang mengatakan negara atau daerah yang kaya akan sumber daya alamnya maka kesejahteraan masyarakatnya akan rendah.

BACA: Kadin Kalsel Dukung PT ATK Sanggah Proyek Pemukiman Kumuh Berpagu Rp 49,4 Miliar

“Dan Alhamdulillah, Kabupaten Tabalong dan Tanah bumbu sudah melewati itu semua,” ungkapnya.

Berhasilnya Tabalong dan Tanah bumbu melewati teori kutukan kaya SDA tersebut yang ditandai dengan naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Tabalong.

“Kabupaten Tabalong saat ini berada diperingkat ke tiga setelah Banjarmasin dan Banjarbaru dan diposisi ke empat diduduki oleh Kabupaten Tanah bumbu,” ujarnya.

BACA JUGA: Dinilai Lemah Soal Duta Mall, KADIN Kalsel Pertanyakan Sikap Walikota Banjarmasin

Meski demikian tegasnya, Kabupaten Tabalong tidak dapat berleha-leha, karena kalau demikian tidak menutup kemungkinan tingkat kesejahteraan masyarakat Tabalong kembali akan turun.

“Menjaga agar tingkat kesejahteraan masyarakat Tabalong ini jangan sampai turun, inilah peran dan ada keterkaitannya dengan Kadin,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC Kadin Tabalong terpilih, Akhmad Mukhazir, mengaku dipercaya sebagai ketua Kadin Tabalong dirinya akan mendedikasikannya untuk kemajuan dan kemaslahatan di Tabalong.

“Saya bersama teman-teman pengurus lainnya akan berupaya untuk menghidupkan kembali Kadin di Kabupaten Tabalong,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.