ACT

Beri ‘Tiket’ Demokrat ke Nadjmi-Jaya, AHY Ingatkan Jadi Pemimpin Amanah dan Adil

0 247

KETUA Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyerahkan rekomendasi untuk mengusung pasangan calon incumbent, Walikota Nadjmi Adhani-Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan dalam Pilwali Banjarbaru 2020 mendatang.

PENYERAHAN SK DPP Partai Demokrat bernomor 139/SK/DPP.PD/VII/2020 tanggal 22 Juli 2020, langsung dilakukan putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono kepada Darmawan Jaya yang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Rusian di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

“Dalam Pilkada Banjarbaru, Partai Demokrat resmi mengusung pasangan incumbent Walikota Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan,” ucap AHY, dalam sambutannya. Darmawan Jaya pun bertolak ke Jakarta untuk mengambil SK DPP Partai Demokrat, mewakili Walikota Nadjmi Adhani.

BACA : Meski Pandemi, Walikota Nadjmi Adhani Jamin Dana Pilkada Banjarbaru Aman

AHY pun mengingatkan seluruh kader Demokrat yang ada di Banjarbaru untuk mendukung dan berjuang memenangkan pasangan incumbent tersebut.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute ini meminta prestasi yang telah diraih Nadjmi-Jaya pada periode pertama pemerintahan tetap dipertahankan, dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

“Sedangkan yang belum tuntas. Tetaplah menjadi pemimpin yang amanah dan adil untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Banjarbaru,” pesan AHY.

BACA JUGA : Ditopang 6 Kursi, Gerindra Buka Peluang Usung Walikota Nadjmi Adhani

Meski Demokrat hanya meraih satu kursi di DPRD Banjarbaru, namun AHY tetap mengingatkan agar seluruh kader partai untuk memenangkan duet Nadjmi-Jaya pada periode kedua.

Usai menerima SK DPP Partai Demokrat, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Bagi kami, dukungan Partai Demokrat ini merupakan bagian dari spirit kebersamaan guna membangun Banjarbaru yang lebih baik dan semakin baik,” pungkas Jaya.

BACA JUGA : Aditya Undur Diri, Koalisi Besar Berada di Garda Petahana Banjarbaru Nadjmi-Jaya

Untuk saat ini, sedikitnya ada empat parpol pengusung yang telah resmi menyerahkan rekomendasi atau surat dukungan kepada petahana, Nadjmi-Jaya. Yakni, Partai Nasdem dengan empat kursi, PKS dengan dua kursi, Golkar bermodal lima kursi plus satu kursi dari Partai Demokrat.

Totalnya, untuk sementara ada 12 kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD Banjarbaru, jauh melebihi syarat parliamentary threshold (PT) atau koalisi gemuk untuk penyokong sang incumbent.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.