Capai 159 Orang, Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Kembali Meningkat Drastis

0

PEMERINTAH Provinsi Kalsel mengumumkan kabar baik ihwal perkembangan penularan kasus Virus Corona (Covid-19) di Banua, Senin (20/7/2020). Musababnya, pada hari ini terjadi kenaikan pasien sembuh sebanyak 159 orang dalam sehari.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci ratusan pasien itu tersebar dari berbagai daerah. Misalnya, kesembuhan paling banyak terpantau di Banjarmasin yang mencapai 56 orang hasil isolasi mandiri.

Selanjutnya, menyusul ada Kabupaten Tabalong yang kesembuhan pada hari ini tembus 50 orang hasil karantina, lalu ada karantina Tapin 30 orang, karantina Tanbu 11 orang, karantina Kabupaten Tanah Laut 11 orang, serta hasil isolasi mandiri di Kotabaru 1 orang.

BACA JUGA: Terpapar Covid-19, Tiga Calon Mahasiswa ULM Terpaksa Tak Bisa Ikut SBMPTN 2020

Sebaliknya, untuk penambahan kasus pasien positif hari ini lebih rendah ketimbang tren kesembuhan Covid-19. Ini bisa dilihat dari data peningkatan yang cuma bertambah 93  kasus per hari ini.

Untuk rinciannya ada di 9 kabupaten/kota. Yakni di Banjarmasin ada 37 pasien, Kabupaten Barito Kuala ada 28  pasien, Kabupaten Banjar 19 pasien, Kota Banjarbaru 10 pasien, Kabupaten HSS 4 pasien, Tanah Laut 3 pasien, Tapin, HSU dan Tanah Bumbu  masing-masing 1 kasus,” ujarnya.

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 5.083 pasien.

BACA JUGA: Istilah Covid-19 Diganti, 5 Kelurahan di Banjarmasin Ditarget Zona Hijau

Sedangkan,untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, ada penurunan sebanyak 7 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien yang baru, sebelumnya sebanyak 360  dan kini berjumlah 353  pasien.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini  ada penambahan sebanyak 8 ODP, sebelumnya sebanyak 783 ODP, dan kini berjumlah 791 ODP. . (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.