Cegah Karhutla, Anggota Polda Kalsel Diwajibkan Instal Aplikasi Bekantan Dan Lancang Kuning

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta memimpin Apel Pagi personil Polda Kalsel, bertempat di Lapangan Polda Kalsel, Senin (20/7/2020) pukul 08.00 Wita.

APEL pagi ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Djoko Poerbohadijojo, Pejabat Utama Polda Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel lebih dulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang bekerja dengan baik sehingga berbagai kegiatan Polda Kalsel dapat berjalan dengan lancar.

Didepan para personilnya, Kapolda Kalsel mengingatkan 3 (Tiga) tantangan tugas yang di hadapi saat ini meliputi Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

Nico menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) saat kunjungan kerja (Kunker) di Kalsel tentang Pemilu Serentak tahun 2020 agar Polri khususnya Polda Kalsel menggunakan anggaran untuk pengamanan Pilkada dan mengenai Covid-19 anggota di anjurkan menggunakan masker untuk mengantisipasi penularan virus tersebut dan apabila merasaan kondisi kurang baik agar melaporkan ke pimpinan dan langsung melakukan pemeriksaan ke dokter.

BACA JUGA : Cegah Kebakaran Lahan, Polres HST Ingatkan Bahaya Karhutla

“Penggunaan handy talkie dalam Penanganan Virus Corona atau Covid-19 sangat penting bagi seluruh personil untuk pelaporan langsung dan mengimbau kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil untuk selalu monitor dan mengecek,” ucap Nico.

Seluruh personil Polda Kalsel pun juga kembali diingatkan tentang lima strategi Penanganan Covid-19 yang meliputi Peningkatan PCR, Peningkatan kapasitas rumah sakit dan isolasi, Pembentukan Kampung Tangguh, Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, dan Efesiensi anggaran untuk penanganan Covid-19.

Alumni Akpol 1992 ini pun berharap agar pimpinan daerah dari tingkat Bupati, Walikota dan Gubernur mengeluarkan Peraturan Daerah mengenai Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, yang dalam pelaksanaannya di back up oleh Polda Kalsel.

Di kesempatan ini, Nico menginstruksikan para personilnya untuk wajib mendownload Aplikasi berantas kebakaran hutan dan lahan (Bekantan) yang yang dimiliki oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel dan Aplikasi Lancang Kuning, dan mengimbau para Kasatker dan Kasatwil untuk mencek dan melaporkan ke pimpinan.

“Hal ini merupakan atensi dari Presiden RI sebagai upaya membantu tugas Polri dalam penanganan Karhutla,” tegasnya.

Selain itu pelaksanaan TWT (Tugas, Wewenang dan Tanggung jawab) tetap dijalankan oleh para personil Polda Kalsel namun dengan tetap mengutamakan Komunikasi. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.